TP PKK Kabupaten Pasuruan Santuni 300 Anak Yatim

29 May 2019 12:13 Ngopibareng Pasuruan

Wardatul Sharifa, 6 tahun, tak dapat menyembunyikan rasa haru ketika menerima bingkisan dan santunan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu 29 Mei 2019. “Ingat bapak. Sekarang sudah nggak bisa gendong aku lagi,” celetuk Wardah dengan polosnya.

Melihat air mata Wardah, Lulis Irsyad Yusuf langsung menenangkan bocah yang kini duduk di bangku TK B itu. “Kebetulan saya juga punya anak perempuan. Naluri seorang ibu keluar begitu saja. Nggak tega kalau sudah ada acara kemudian menghadirkan banyak anak yatim piatu seperti sekarang,” tutur istri Bupati Pasuruan ini.

Pemberian santunan untuk anak yatim piatu adalah agenda rutin TP PKK Kabupaten Pasuruan yang digelar di bulan Ramadhan. “Kita mulai dari lingkungan terdekat. Kalau ada dari salah satu keluarga, atau tetangga yang yatim piatu, itulah amalan yang bisa kita lakukan paling sederhana. Doa mereka Insya Allah didengar oleh Allah SWT,” ujar Lulis Irsyad Yusuf.

Sementara itu, total bantuan sembako dan bingkisan yang diberikan untuk anak yatim piatu berjumlah 300 paket. Satu paket sembako berisi gula, minyak goreng, beras, susu, dan biskuit kaleng.

Tri Hadi Sulandjari selaku Kasi Anak-Anak Terlantar dan Usia Lanjut pada Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan mengatakan, setiap kecamatan diwakili 5 anak penerima bantuan.
“Kita sebar 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan, dengan masing-masing kecamatan ada 5 anak perwakilan yang menerima bingkisan dan sembako,” pungkasnya. (emil)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini