Tottenham Diharapkan Menjadi Rumah Baru Coutinho

07 Aug 2019 08:25 Dunia

Barcelona berusaha memanfaatkan hari-hari terakhir bursa transfer di Inggris untuk melepas Philippe Coutinho. Namun bukan Liverpool yang disebut-sebut sebagai pelabuhan baru pemain 27 tahun ini.

Di tengah rasa frustrasi yang dirasakan kubu Camp Nou menyusul kecilnya peminat Coutinho, kabar santer menyebutkan Tottenham Hotspur paling serius menginginkan gelandang serang asal Brasil tersebut.

Maklum, meski sinarnya meredup selama satu musim bersama Barcelona, Coutinho masih memiliki banderol tinggi. Sehingga, kalau pun ada klub yang tertarik untuk merekrutnya, besarnya nilai Coutinho membuat sejumlah klub mundur teratur.  

Barcelona sendiri telah menawarkan Coutinho ke Spurs. Dan sampai sejauh ini, The Lilywithe belum menolak. Namun harga yang dipatok Blaugrana membuat Spurs berpikir ulang untuk membelinya secara permanen.

Kabar terbaru menyebutkan, opsi lebih lunak dimiliki runner-up Liga Champions 2018-2019 itu karena Barcelona rela melepas sang pemain dengan kesepakatan pinjaman, dan opsi untuk membeli jika Spurs berkeinginan untuk memiliki Coutinho secara permanen.

The Catalan tentu akan diuntungkan jika Tottenham bersedia meminjam Coutinho. Minimal, pengeluaran besar yang mereka bayarkan untuk gaji Coutinho tak lagi mereka keluarkan.

Kepergian Coutinho selama setahun akan membantu Barcelona dalam upaya mereka untuk memboyong Neymar kembali dari Paris Saint-Germain. Setidaknya, gaji Coutinho bisa mereka bayarkan untuk upah Neymar yang juga cukup besar.

Dikutip dari L'Equipe, Selain Tottenham, kabarnya Arsenal juga meminati pemain yang baru membawa Timnas Brasil juara Copa America 2019, namun kabar tersebut dibantah oleh  The Gunners.

Saat ini pasukan Unai Emery sudah memiliki sederet pemain depan berkualitas. Kebutuhan mereka saat ini hanya di posisi bek tengah, bukan gelandang serang.

Sementara itu, Spurs dikabarkan ingin menjual gelandang serangnya asal Swedia, Christian Eriksen untuk mendapatkan tambahan keuangan di kas mereka. 

Selain alasan itu, Tottenham juga tak ingin melepas sang pemain dengan gratis mengingat kontrak memasuki tahun terakhir. Menurut media-media di Inggris, Eriksen kini di ambang kepindahan ke Manchester United. Maklum, Setan Merah menjadi peminat paling getol sejauh ini.

Andai Eriksen pergi, Klub London Utara tersebut kemungkinan akan mendaratkan Coutinho dalam dua hari ke depan.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini