Liga ChampionsTottenham Dekati 8 Besar

14 Feb 2019 09:05 Liga Champions

Tottenham Hotspur menunjukkan bahwa pilihannya lebih fokus ke Liga Champions berbuah manis. Menjamu Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wembley, Kamis 14 Februari 2019 dini hari WIB, Spurs menang dengan skor telak, 3-0.

Tak diperkuat Harry Kane dan Dele Alli ternyata tidak mengurangi kekuatan The Lilywhite. Sebab tugas Kane diperankan dengan baik oleh Son Heung-min. Striker asal Korsel ini mampu menjawab kepercayaan Mauricio Pochettino.

Terbukti, Son mampu mencetak gol pembuka pada awal babak kedua. Memasuki menit ke-47, Son mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang Jan Vertonghen.

Selanjutnya, Vertonghen memperbesar keunggulan Tottenham menjadi 2-0. Pemain asal Belgia itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Serge Aurier pada menit ke-83.

 

Kemenangan Tottenham ditutup Fernando Llorente. Masuk dari bangku cadangan, Llorente mencetak gol pemungkas laga itu setelah menerima umpan matang Christian Eriksen pada menit ke-86.

 

Hasil tersebut sangat menguntungkan Tottenham Hotspur, Sebab, Borussia Dortmund diharuskan menang dengan skor lebih besar saat gantian menjadi tuan rumah pada 5 Maret mendatang.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini