Liga ChampionsTottenham dan Inter Milan Berebut Runner-up Grup B

11 Dec 2018 08:00 Liga Champions

Matchday 6 Liga Champions akan menjadi pertandingan krusial bagi dua klub raksasa di Grup B, Tottenham Hotspur dan Inter Milan. Sebab, di laga terakhir babak penyisihan grup ini akan menentukan siapa di antara kedua tim yang akan mendampingi Barcelona lolos ke babak 16 besar.

Jalan terjal dirasakan Tottenham, lantaran di pertandingan penutup fase grup ini, Rabu 12 Desember 2018, mereka harus menjalani laga tandang di markas pemuncak klasemen Grup B, Barcelona. Butuh kerja ekstra keras bagi anak buah Mauricio Pochettino untuk meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Laga ini memang tak lagi memengaruhi posisi Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin. Namun berharap Los Cules akan memberikan jalan bagi Tottenham untuk melaju ke babak berikutnya tentu sesuatu yang tak mungkin terjadi.

Setidaknya, hal itulah yang tampak dalam daftar 19 pemain yang dimasukkan Ernesto Valverde di pertandingan ini. Valverde menyertakan semua pemain pilarnya dalam skuat yang akan ia turunkan di laga kontra Tottenham.

Grafis by VidhiNgopibareng
Grafis by: Vidhi/Ngopibareng

Sementara Inter Milan relatif lebih mudah karena mereka bertemu dengan juru kunci Grup B, PSV Eindhoven. Kemenangan Inter 2-1 di kandang PSV menggambarkan bahwa Mauro Iccardi dan kawan-kawan tak akan kesulitan mengalahkan PSV di pertandingan terakhir babak penyisihan grup ini.

Saat ini, Tottenham dan Inter Milan sama-sama mengumpulkan 7 poin dari lima laga yang telah mereka lakoni. Kedua tim juga memiliki selisih gol yang sama, sama-sama minus 1 gol. Namun Tottenham memiliki keunggulan head to head dengan Inter. Jika kedua tim sama-sama menang di laga terakhir, Inter yang akan tersingkir. Karena itu, Inter wajib menang sambil berharap Tottenham tumbang di tangan Blaugrana.

Selain di Grup B, Liga Champions hari ini juga memanggungkan laga yang akan menentukan nasib Paris Saint Germain (PSG) lolos ke babak 16 besar atau tidak. Meski secara kualitas materi pemain PSG lebih mentereng, tidak jadi jaminan PSG bakal memenangkan pertandingan ini.

Jika PSG kalah, sementara Liverpool menang dari Napoli di hari yang sama, bisa dipastikan PSG bakal tersingkir. Sebab, Liverpool akan mengoleksi 9 poin, sama dengan Napoli. Sedangkan perolehan poin PSG terhenti di angka 8. (Nas)    

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini