Dele Alli sempat dikabarkan akan dijual di bursa transfer Januari 2021 ini. (Foto: Twitter/@dele_official)
Dele Alli sempat dikabarkan akan dijual di bursa transfer Januari 2021 ini. (Foto: Twitter/@dele_official)

Tottenham Bantah Lepas Dele Alli di Bursa Transfer Januari 2021

Ngopibareng.id Liga Inggris 15 January 2021 13:05 WIB

Kedatangan Jose Mourinho di markas Tottenham Hotspur tampaknya menjadi masa-masa paling suram dalam karir Dele Alli di klub itu. Pasalnya, Mourinho lebih memilih pemain lain ketimbang penggawa Timnas Inggris tersebut. Bahkan rumor kepindahannya di musim dingin ini kian santer.

Musim ini, Alli hanya mendapat kesempatan 12 kali turun sebagai starter, itu pun hanya empat kali di Premier League. Selebihnya, ia bermain di Piala FA dan Liga Europa.

Alli tak lagi menjadi pilihan utama karena Mourinho tak menyukai Alli yang dinilai pemalas. Bahkan beberapa kali sang pelatih mengkritik Alli karena tak mampu menjaga konsistensi permainannya.

Terakhir, Alli dipotes pelatih asal Portugal itu ketika Tottenham menang 3-1 atas Stoke City pada 24 Desember 2020 lalu karena masalah yang sama. Sehingga rumor soal penjualan Alli pun kian menguat.

Posisi Alli memang tergeser oleh Giovanni Lo Celso sejak tampil buruk lawan Everton di pekan ke-2 Premier League. Pemain 24 tahun asal Argentina itu dianggap dianggap lebih stabil ketimbang Alli.

Namun, dari laporan Daily Mail, kabar itu dibantah oleh Presiden Tottenham Daniel Levy. Menurutnya, Tottenham masih membutuhkan Alli. Apalagi saat ini Lo Celso sedang dibelit cedera. Sehingga keberadaan Alli masih sangat dibutuhkan.

Alli sendiri dikaitkan dengan PSG yang saat ini ditangani mantan juru taktik Tottenham, Mauricio Pochettino. PSG Bahkan sudah menyiapkan biaya untuk mendaratkan Alli ke Paris.

Keberadaan mantan pelatih Tottenham itu akan membantu Alli mengembalikan performa terbaiknya. Minimal, Alli tak perlu beradaptasi dengan gaya permainan Pochettino karena ia mengenalnya dengan baik.

Kontrak Alli sendiri bersama Tottenham masih berlaku hingga Juni 2024. Meski cukup lama, Alli bisa keluar lebih cepat bila musim panas 2021 nanti Tottenham berniat melepasnya. Apalagi Levy dikabarkan akan merelakan sang pemain pergi di musim panas mendatang.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 23:16 WIB

Khofifah akan Hadiri Sertijab 14 Bupati/Walikota di Jatim

Jawa Timur

Mulai besok, Khofifah secara marathon akan hadiri sertijab 14 kepala daerah

28 Feb 2021 23:00 WIB

Sempat Ditutup Akibat Longsor, Jalur Batu-Kediri Kembali Normal

Bencana

Bagi kendaraan 14 ton ke atas dilarang melintasi ruas jalan tersebut.

28 Feb 2021 22:56 WIB

Suksesi Kosgoro 1957, Abu Rizal Sebut Airlangga Hartarto Netral

Nasional

Airlangga Hartarto setujui mubes Jakarta dan Cirebon.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...