Topan Hagibis, Pembalap F1 Main Game FIFA di PlayStation

13 Oct 2019 08:46 F1

Terjangan Topan Hagibis membuat seluruh aktivitas pada hari kedua penyelenggaraan Formula One (F1) GP Jepang 2019 dibatalkan.

Semua pembalap mendapatkan waktu senggang karena tidak ada sesi latihan bebas tiga (FP3), Sabtu 12 Oktober 2019. Sedangkan kualifikasi ditunda pada Minggu pagi ini.

Seluruh pembalap memilih bersantai di hotel yang terletak tidak jauh dari Sirkuit Internasional Suzuka.

Sirkuit yang terletak di Prefektur Mie itu memang hanya akan terkena ekor badai. Akan tetapi, dampaknya bisa cukup fatal, yakni hujan deras disertai angin kencang. Karena itu, pemerintah Jepang menyarankan agar tidak ada aktivitas di luar ruangan selama hantaman Topan Hagibis.

Dilansir dari Speedweek, sejumlah pembalap memilih bermain PlayStation di kamar hotel, seperti Max Verstappen, Nico Hulkenberg, dan Carlos Sainz.

“Hari Sabtu paling kompetitif yang pernah kami jalani dalam beberapa tahun terakhir,” tulis Max Verstappen di akun Instagram pribadinya.

Max Verstappen memang sudah mengungkapkan rencana bermain FIFA sejak mendapat pertanyaan soal cuaca di sesi konferensi pers. Pembalap berkebangsaan Belanda itu sengaja membawa konsol game bersamanya ke Jepang sebagai cara mengusir kebosanan.

Akun Instagram Valtteri Bottas
Akun Instagram Valtteri Bottas.

Cerita berbeda dialami pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. Pria berkebangsaan Finlandia itu mengunggah foto payung yang dipakainya rusak akibat terkena hantaman Topan Hagibis. Payung berwarna biru yang dipegangnya, terlihat terbalik gara-gara tiupan angin kencang.

Beruntung, hantaman Topan Hagibis diprediksi hanya akan mampir pada Sabtu ini di Prefektur Mie, di mana Sirkuit Internasional Suzuka terletak. Jadwal balapan yang berlangsung Minggu 13 Oktober 2019 sekira pukul 12.10 WIB dipastikan tidak akan terganggu.

Aktivitas berbeda dilakukan oleh Sebastian Vettel. “Menurut saya, tidak mungkin untuk pergi keluar di tengah cuaca seperti ini. Saya akan melakukan beberapa hal di kamar serta mencoba rileks,” tutur pembalap Tim Scuderia Ferrari itu.

Hal berbeda dilakukan rekan setim Sebastian Vettel, Charles Leclerc. Pemenang F1 GP Belgia 2019 itu memilih untuk tidur sesudah mempelajari data, yang diperoleh dari dua sesi latihan bebas pada Jumat 11 Oktober 2019.

Sedangkan pembalap Tim Haas F1, Romain Grosjean, bakal memanfaatkan waktu senggang untuk membangun replika mobil dari plastik.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini