T.O.P BIGBANG Selesai Wamil 2 Tahun

ngopiK-pop 07 July 2019 07:00 WIB

Rapper boygroup BIGBANG, Choi Seung Hyun alias T.O.P telah menyelesaikan wajib militer. Setelah bertugas selama kurang lebih dua tahun, T.O.P berhenti bekerja sebagai petugas pelayanan publik, pada Sabtu 6 Juli 2019 pukul 19.00 waktu setempat.

Selesainya T.O.P dari wamil sontak membuat para VIP, penggemar BIGBANG, bersemangat. Mereka pun merayakan kepulangan idolanya itu dengan ramai-ramai menggunakan tagar atau hashtag #LongTimeNoSeeTOP.

Tagar tersebut kemudian membuat T.O.P masuk daftar trending topic dunia dan Indonesia. Ia menjadi topik yang paling banyak dibicarakan nomor enam sedunia. Sementara di Indonesia, T.O.P bertengger di posisi kedua.

Tercatat ada sekitar 166.000 twit yang menggunakan tagar #LongTimeNoSeeTOP tersebut.

T.O.P pun menjadi anggota pertama BIGBANG yang menyelesaikan wamil. Para anggota lainnya, yaitu G-Dragon, Taeyang, dan Daesung masih menjalani tugas sebagai tentara aktif.

T.O.P awalnya mendaftar sebagai polisi wajib militer pada Februari 2017. Meski begitu, ia hanya bertugas sampai musim panas saat itu. T.O.P diberhentikan dari tugas karena kasus penggunaan ganja.

Pria kelahiran 1987 ini telah dijatuhi hukuman berupa 10 bulan penahanan dengan 2 tahun masa penangguhan, sekaligus denda sebesar 12 ribu won atau setara Rp144 ribu.

T.O.P kemudian memulai kembali layanan wajib militernya sebagai pekerja layanan publik pada Januari 2018. T.O.P dijadwalkan untuk menyelesaikan tugasnya itu pada awal Agustus tahun ini.

Namun, undang undang militer baru yang diterapkan pada 2018 memperpendek periode layanan yang menyebabkan masa tugasnya hanya hingga Juli. Meski wajib militer T.O.P diwarnai kontroversi, para penggemarnya tetap senang melihatnya kembali.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 02:28 WIB

Son Heung-min Jalani Wamil di Tengah Pandemi Corona

Liga Inggris

Jeda kompetisi akibat pandemi corona, dimanfaatkan Son Heung-min wamil.

28 Mar 2020 18:20 WIB

Kim Jin Woo WINNER Wajib Militer Awal April

ngopiK-pop

Kim Jin Woo tulis pesan untuk fans sebelum wajib militer.

11 Mar 2020 03:13 WIB

Lima Hal Adab Utang Piutang dalam Islam

Islam Sehari-hari

Wajib dicatat agar jadi perhatian

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.