Nikita Mirzani saat mesra dengan suami sirinya, Dipo Latief. (Foto: Instagram)
Nikita Mirzani saat mesra dengan suami sirinya, Dipo Latief. (Foto: Instagram)

Tolak Pernikahan dengan Nikita Mirzani, Dipo Latief Ajukan Kasasi

Ngopibareng.id Gosip Artis 16 June 2020 23:55 WIB

Proses cerai Nikita Mirzani dengan Dipo Latief ternyata belum rampung. Setelah gagal mengajukan banding atas putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Dipo Latief mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Bukan karena masih cinta sehingga

Dipo Latief mengajukan kasasi terkait perkara perceraiannya dengan Nikita Mirani. Uus Mulyaharja, pengacara Dipo Latief menyebut, kliennya tidak terima dengan putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang menyebut pernikahannya dengan Nikita Mirzani sah di mata hukum negara.

"Prinsipnya gini lah, dia tuh kawin di bawah tangan, sudah bercerai di bawah tangan, sudah kasih nafkah, itu aja tuh gambaran keberatannya Pak Dipo," kata Uus, saat dihubungi wartawan.

"Kalau kita baca Undang-undang 1974 sama kompilasi hukum Islam, itu kan yang dimaksudkan untuk diisbat itu kalau belum ada perceraian. Harusnya tidak boleh diceraikan lagi oleh pengadilan. Logika hukumnya seperti itu," lanjutnya.

Uus juga membantah upaya kasasi dilakukan Dipo Latief untuk bisa lepas dari kewajiban terhadap Nikita Mirzani dan anak dari hasil perkawinannya. Ditegaskan Uus, pria 47 tahun itu siap memberikan nafkah kepada mantan istri dan anaknya.

"Saya rasa sih dia bertanggung jawab ya, makanya dia sempet bilang ke saya, nggak harus menurut negara lah, dia akan bertanggung jawab kok," pungkas Uus.

Dengan adanya proses di MA, dapat disimpulkan bahwa sampai saat ini Nikita Mirzani masih berstatus istri sah Dipo Latief.

Nikita Mirzani sendiri santai saja menanggapi upaya hukum yang terus dilakukan Dipo Latief. Ibu tiga anak itu pun tak masalah dengan status "istri Dipo Latief" yang masih melekat pada dirinya.

"Ya nggak apa-apa. Dia (Dipo) masih suami gue dong berarti. Nggak boleh ngapa-ngapain tapi, hahaha," ucap Nikita Mirzani.

Namun, dia menduga bahwa Dipo Latief bisa jadi masih mencintainya. “Alasannya enggak tahu. Mungkin dia masih cinta kali. Ya kalau gue positive thinking aja. Lihat tahun depan gimana,” kata perempuan berusia 34 tahun itu.

Dari pernikahan Nikita Mirzani dengan Dipo Latief dikaruniai anak laki-laki bernama Arkana Mawardi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Oct 2020 23:35 WIB

Presiden FIFA Gianni Infantino Positif Covid-19

Dunia

Presiden FIFA menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

27 Oct 2020 22:56 WIB

Banjir Bandang Terjang Kabupaten Trenggalek

Jawa Timur

Banjir bandang melanda kabupaten Trenggalek.

27 Oct 2020 22:40 WIB

Antisipasi Covid di Cuti Bersama, Bupati Pasuruan Terbitkan SE

Ngopibareng Pasuruan

Ada 11 poin dalam SE Bupati Pasuruan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...