Proses pemadaman api di toko mebel bekas di Pecindilan, Surabaya. (Foto: Istimewa)

Toko Mebel Bekas di Pecindilan Surabaya Terbakar

Surabaya 30 December 2019 12:15 WIB

Toko Jaya Abadi di Jalan Pecindilan 37, Kelurahan Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya terbakar pada Senin, 30 Desember 2019 pagi pukul 10.00 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Toko yang menjual mebel bekas tersebut terbakar di bagian atap bangunan sekitar 20 persen. Sementara, ada sekitar 70 persen barang dagangan berupa lemari bekas yang terbakar.

Beruntung, petugas Damkar Kota Surabaya sigap untuk memadamkan api sebelum menjalar ke bangunan lainnya.

Kepala Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan ada 11 unit mobil Damkar yang didatangkan ke lokasi untuk mengatasi kebakaran.

“Kebakaran terjadi pukul 09.56 WIB, dan tim datang sekitar pukul 10.06 WIB. Alhamdulillah cepat ditangani, dan tidak merembet ke bangunan lain, apalagi ini mebel, mudah terbakar,’ ucap Bambang saat dikonfirmasi ngopibareng.id, Senin 30 Desember 2019.

Bambang belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun yang pasti, ada banyak barang dagangan dari toko tersebut yang terbakar.

“Untuk bangunan toko aman, hanya bagian atap. Toko ini terpetak-petak, dan yang terbakar ada di bagian tempat menyimpan barang dagangan yakni lemari bekas. Ada 70 persen ya yang terbakar,” pungkasnya.

Mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api Foto IstimewaMobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api. (Foto: Istimewa)
Meski petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api tapi bagunan sudah terbakar 70 persen Foto IstimewaMeski petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api, tapi bagunan sudah terbakar 70 persen. (Foto: Istimewa)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 19:04 WIB

Bapak Kerja Keras, Ibu Bercinta dengan Guru di Ruang Kelas

Jawa Timur

Ditinggal suami merantau, seorang perempuan di Tulungagung selingkuh.

26 Sep 2020 18:58 WIB

Kacamata John Lennon Dilelang

Ekonomi dan Bisnis

Sotheby's lelang memorabilia The Beatles termasuk kacamata John Lennon.

26 Sep 2020 18:42 WIB

Ganjar Setuju Proses Hukum Pesta Dangdut di Tegal

Nusantara

Proses hukum harus dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...