Amankan Pemilu 2019, Polri-TNI Apel Bersama

03 Oct 2018 11:38 Reportase

Kepolisian Daerah Jawa Timur menggekar apel apel sinergitas dengan TNI. Apel ini dilaksanakan di Markas Komando Brimob Subden 2A pagi tadi Rabu, 3 Oktober 2018.

Acara ini dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya dan Kapolda dengan seluruh jajaran TNI Polri Jawa Timur. Apel ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas polri dan TNI dalam mengamànkan pemilu 2019.

Dalam sambutannya Pangdam V Brawijaya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan seluruh anggota Brimob.

"Kita kan sudah gelar pasukan yang dibuat oleh Kapolda beberapa waktu yang lalu. Intinya jajaran TNI di Kodam V Barwijaya siap untuk membantu Polda Jatim dalam rangka mengamankan Pemilu tahun 2019," ujar Mayjen TNI Arif Rahman.

Menurutnya, TNI-Polri sudah besinergi dengan baik. Misalnya mulai peritiwa bom Surabaya, pengamanan arus mudik, pilkada Jatim, dan saat ini sedang mempersiapkan pengamanan dan menyejukkan pemilu 2019

Sedangkan Kapolda Jatim juga mengucàpkan terima kasih Kodam V Brawijaya yang telah membantu Polri dalam pengamanan beberapa peritiwa.  

"Insya Allah semuanya sudah siap. Dan ini memang baru saja selesai pemilukada kemarin. Jadi personel maupun peralatan semuanya siap" ujar Kapolda Jatim Luki Hermawan. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini