TKN Optimis Menangkan 70 Persen Jokowi-Maruf di Jatim

27 Jan 2019 15:33 Politik

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Basarah menargetkan kemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Jawa Timur sebanyak 70 persen.

"Target Jatim 70 persen," katanya usai menghadiri acara senam sehat Jokowi-Ma'ruf Amin di Taman Krida Budaya, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu 27 Januari 2019.

Basarah menjelaskan bila dibandingkan dengan Pemilu Presiden 2014 lalu, suasana, situasi dan kondisi di Jawa Timur saat ini sudah lebih kondusif untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Sebab, partai-partai politik yang mendukung di Jawa Timur ini, secara nasional juga adalah partai-partai politik yang menguasai kursi mayoritas di parlemen.

"Juga didukung oleh tokoh-tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh profesional, tokoh-tokoh budayawan yang semua itu adalah merepresentasikan aspirasi dan pilihan politik rakyat dalam pilpres yang akan datang," ungkapnya.

Oleh karena itu Wasekjen PDI Perjuangan ini mengaku TKN Jokowi-Ma'ruf Amin sangat yakin dan optimis target 70 persen untuk kemenangan Jokowi Ma'ruf Amin di Jawa Timur akan dapat tercapai.

Penulis : Umar Alfa
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini