Titiek Soeharto Sebut Rp50 Ribu Dapat Apa di Pasar?

17 Nov 2018 13:10 ngopiBEBAS

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto mengatakan bahwa harga-harga semakin mahal, saat berkampanye untuk pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Serang, Banten pada Rabu 14 November 2018.

Menurut Titiek, ibu-ibu rumah tangga tak mendapat apa-apa saat berbelanja di pasar dengan selembar uang Rp50 ribu.

"Kesenjangan antara si kaya dan si miskin makin lebar. Ibu-ibu punya uang sekarang Rp50 ribu, ibu-ibu bisa beli apa kalau ke pasar? Sementara yang kaya tambah kaya, yang miskin tambah miskin," ucap Titiek dihadapan ibu-ibu yang dijumpainya di Mall of Serang, seperti dikutip dari unggahan foto-foto Titiek yang diabadikan di Instagramnya.

Penasaran ingin tahu uang Rp50 ribu bisa dapat apa saja di pasar hanya berbekal uang Rp50 ribu. Uang segitu bisa mendapatkan daging ayam, sayur hingga tahu dan tempe.

Pertama, beli ayam 1 kg harganya Rp34 ribu, jika hanya butuh setengah hanya mengeluarkan uang Rp17 ribu saja. Daging ayang 1 kg bisa dipotong 12 bagian, jika setengah kilogram hanya mendapat 6 bagian atau sesuai selera.

Jika membeli ayam 1 kg maka sisa uang di tangan Rp16 ribu. Rasanya kurang lengkap jika tak ada sayuran. Sepaket sayur sop berisi kentang, wortel, kol, buncis, daun bawang seharga Rp5 ribu.

Dengan sisa uang 11 ribu bisa dibuat membeli satu bungkus tahu (kuning) Kediri Rp 7.000. Jika membeli tahu putih lebih murah. Tempe ukuran 30 cm, lebar 10 cm dengan ketebalan 5 cm hanya dibandrol Rp4 ribu.

Daftar belanjaan itulah yang didapat dengan uang Rp50 ribu. Jika hanya membeli ayam setengah kilogram saja maka sisa uang di tangan ada Rp17 ribu. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini