Titiek Soeharto diapit adiknya sekaligus Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto dan Sekjen Partai Priyo Budi Santoso.

Titiek Soeharto Gabung ke Partai Politik Milik Adiknya

12 Jun 2018 08:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Siti Hediati Soeharto yang akrab dipanggil Titiek Soeharto, memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar. Anggota DPR yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen dan Anggota Komisi IV itu memilih bergabung dengan partai baru, Partai Berkarya.

Titiek menyatakan mengundurkan diri dari Partai Golkar melalui pernyataan politik di hadapan peserta Konsolidasi Pemenangan Partai Bekarya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (11/6/2018), Musium Memorial Jenderal Besar Bapak HM Soeharto, Kemusuk, Sedayu, Kabupaten Bantul.

“Seharusnya Golkar sebagai partai besar, sebagai pendukung dan sahabat yang baik, harus bisa memberi masukan mana hal-hal yang baik dan yang buruk kepada pemerintah, tidak hanya sekadar mengekor dan ‘ABS’ (asal bapak senang),” kata Titiek dalam siaran persnya, Senin (11/6).

Turut hadir dalam pengumuman itu para kader Berkarya, termasuk sang adik sekaligus Ketua Umum Partai, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Sekjen Partai, Priyo Budi Santoso.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku sudah mendengar keputusan Titiek Soeharto pindah ke Partai Berkarya. Namun, berdasarkan penuturan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, belum ada komunikasi dari Titiek kepada Golkar terkait kepindahannya tersebut.

Meski menghormati kepindahan Titik ke partai Berkarya, Ace tidak sependapat bila sikap Golkar mendukung Joko Widodo (Jokowi) disebut Asal Bapak Senang.

Menurutnya dukungan Golkar ke Jokowi telah sesuai meknisme dan keinginan kader Partai Golkar.

Sebaiknya jika memang berniat pindah, tak perlu menjustifikasi untuk mencari pembenaran atas langkah langkah yang dilakukannya. Itu hak politik Ibu Titiek. Silakan, kami menghormatinya, ujarnya.