Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kompol Sudarsono menyerahkan bendera kepada nelayan Muncar. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)
Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kompol Sudarsono menyerahkan bendera kepada nelayan Muncar. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Tingkatkan Nasionalisme, Polairud Bagi-bagi Bendera ke Nelayan

Ngopibareng.id Jawa Timur 12 August 2020 15:05 WIB

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2020, Satuan Polairud Polresta Banyuwangi membagikan bendera Merah Putih kepada nelayan, Rabu, 12 Agustus 2020. Pembagian bendera ini dilakukan untuk semakin menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat khususnya nelayan.

"Kita membagikan bendera merah putih kepada Nelayan terkait dengan persiapan HUT RI," jelas Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kasatpolairud Kompol Sudarsono,

Pembagian bendera Merah Putih ini dilakukan di kawasan Pantai Satelit, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Bendera yang dibagikan sebanyak 75 bendera. Hal ini disesuaikan dengan HUT RI tahun 2020 ini.

"Tujuannya untuk semakin menumbuhkan rasa nasionalisme, khususnya dikalangan nelayan Muncar," tegas Arman Asmara Syarifuddin.

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi memakaikan life jacket pada salah satu nelayan Foto Muh HujainiNgopibarengidKasatpolairud Polresta Banyuwangi memakaikan life jacket pada salah satu nelayan. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Pada saat yang sama, petugas Polairud juga membagikan masker dan life jacket. Pembagian masker ini sebagai tindak lanjut program Jawa Timur Bermasker yang telah dicanangkan Polda Jawa Timur dan Polresta Banyuwangi beberapa waktu lalu.

"Kita bagikan masker pada nelayan khususnya mereka yang belum memiliki atau belum menggunakan masker. Karena masker ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Arman Asmara Syarifuddin.

Bendera yang dibagikan petugas langsung dipasang di perahu masing-masing. Para nelayan ini tampak antusias memasang bendera diatas perahunya. Mereka juga senang mendapatkan masker dan life jacket dari petugas.

"Kami memang butuh life jacket. Kebetulan yang milik saya sudah rusak," ujar Wisman, salah satu nelayan.

Dalam kegiatan ini, anggota Polairud Banyuwangi yang dipimpin langsung Kompol Sudarsono turun langsung ke pantai untuk memberikan bendera, masker dan life jacket pada nelayan yang sedang beraktivitas di perahunya masing-masing.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 19:15 WIB

Transformasi Sains dan Teknologi Penting bagi Kaum Santri

Khazanah

Pesan Hasan Chabibie, Plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud

22 Oct 2020 19:00 WIB

KREBS, Aplikasi Cegah Obesitas Buatan Mahasiswa Unair

Pendidikan

KREBS Aplikasi Hindari Obesitas, Buatan Mahasiswa Unair

22 Oct 2020 18:45 WIB

Pemprov Gelar Jatim Fair 2020 Secara Virtual

Jawa Timur

Buka jaringan luas lewat sistem online

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...