Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron saat memberikan sambutan di acara pembinaan dinas. (Foto: Dok Humas)

Tingkatkan Kualitas Kerja, Pemkab Pasuruan Gelar Pembinaan Dinas

Ngopibareng Pasuruan 17 January 2020 21:56 WIB

Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron melakukan koordinasi melalui pembinaan organisasi pemerintah daerah (OPD) yang digelar kemarin di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan.

Koordinasi merupakan upaya meningkatkan kinerja seluruh OPD. Kegiatan ini juga tindak lanjut dari koordinasi yang dilakukan Bupati Irsyad Yusuf sebelumnya.

Wabup KH Mujib Imron dalam sambutannya mengatakan upaya yang harus dilakukan OPD untuk meningkatkan semangat dan kinerja para pegawai di masing-masing lingkungan kerjanya adalah menjaga integritas dan loyalitas dalam melayani masyarakat.

"Integritas kita harus ditunjukan dengan loyalitas dan semangat untuk meningkatkan kualitas diri. Setiap OPD fokus dalam melayani masyarakat. Niatkan kerja untuk untuk ibadah," katanya.

Gus Mujib menambahkan, selain keharusan untuk meningkatkan kinerja, seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Pasuruan juga harus memiliki inovasi baru. Terutama terkait standart pelayanan kepada masyarakat.

"Minimal setiap OPD harus membuat satu invoasi baru, karena nantinya akan ada reward atas hasil dari inovasi tersebut. Bagi teman-teman Dinas Pendidikan, saya berharap ada ketegasan terkait regulasi pendirian lembaga pendidikan. Kalau perlu kita buat peraturan dan SOP yang ditandatangani oleh Kepala dinas. Dan harus ada tim yang turun untuk memeriksa di lapangan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi mengatakan sampai saat ini masih ada kendala pelaksanaan program kerja di Dinas Pendidikan. Diantaranya adanya wacana perubahan dan penghapusan Kurikulum K13 oleh Kementerian Pendidikan.

"Kita tunggu kabar selanjutnya tentang itu, karena sampai sekarang masih belum ada PP dan Permennya. Di sisi lain, DPK (guru diperbantukan) menghendaki K13 tetap berjalan, sesuai dengan hasil pemeriksaan. Dari segi hasil kinerja, alhamdulillah selama tahun 2017, 2018 dan 2019, kami mendapat nilai akuntabilitas dengan predikat baik sekali, yaitu BB," katanya.

Karena itu ke depan, katanya, capaian prestasi ini akan terus ditingkatkan, terutama untuk mengejar nilai SAKIP A yang selama ini masih menemui beberapa kendala. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 08:30 WIB

Hari Ini Pembatasan Sosial Berskala Besar mulai Diberlakukan

Nasional

Pembatasan Sosial Berskala Besar diterapkan di sejumlah daerah.

06 Apr 2020 07:38 WIB

Cara Mengaktifkan Internet Gratis dan Aneka Promo Telkomsel

Gadget

Telkomsel memberikan internet gratis selama wabah Corona.

06 Apr 2020 07:12 WIB

Mencegah Corona, Wudhu Membersihkan Kesalahan dan Dosa Kita

Islam Sehari-hari

Amalan yang utama mencegah berkembangnya Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.