Tinggalkan Man City, Kompany Kembali ke Anderlecht

19 May 2019 22:12 Liga Inggris

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, dipastikan tak akan lagi berada di daftar pemain Manchester City musim depan. Karena sang pemain memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan The Citizens untuk kembali ke klub yang dia anggap sebagai rumah keduanya, Anderlecht.

Anderlecht merupakan klub yang membesarkan pemain asal Belgia ini. Kompany mengawali karier sepak bolanya sejak usia 6-20 tahun di klub liga Belgia tersebut. Bersama klub ini pula, Kompany tumbuh menjadi pemain kelas dunia, hingga dilirik klub-klub besar Eropa.

Kompany meninggalkan Manchester City di saat sedang jaya. Pemain ini baru saja mengantarkan Manchester Biru meraih treble liga domestik dengan menjuara Piala Liga, Premier League, dan Piala FA.

Vincent Kompany saat berpisah dengan Manchester City Foto TwitterVincentKompany
Vincent Kompany saat berpisah dengan Manchester City. (Foto: Twitter/@VincentKompany)

 

Ini juga kemenangan ke-4 jika trofi Community Shield juga dihitung sebagai pencapaian Manchester City di musim 2018-2019.

Di Anderlecht, Kompany akan menjadi pemain sekaligus manajer. Dia akan menandatangani kontrak selama tiga tahun dan berencana menghabiskan kariernya bersama klub ini.

 

Meski dengan berat hati, komitmen kepada keluarga menjadi alasan utama pemain yang pernah dua musim membela Hamburger SV (Klub Jerman) 2006-2008 untuk kembali ke Anderlecht.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini