Gerry Salim dengan Honda CBR250RR. Cukup finish di posisi ke 4, Gerry bisa juarai Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc. (Foto: ngopibareng.id)

Tinggal Selangkah, Gerry Salim Juarai Asia Road Racing Championship

Lain-lain 30 November 2017 08:59 WIB

Selangkah lagi, untuk pertama kalinya Indonesia melalui pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dengan motor Honda CBR250RR akan merebut gelar juara baru di ajang balap tertinggi Asia pada kelas Asia Production (AP) 250 cc, Asia Road Racing Championship (ARRC ) di Chang International Circuit, Thailand pada 2-3 Desember 2017

Gerry Salim yang mengandalkan Honda CBR250RR saat ini telah mengoleksi 7 podium kemenangan dari 5 seri dan memuncaki klasemen sementara kelas AP 250 dengan 186 poin. Pada akhir pekan ini, Gerry harus berjuang keras untuk menghadapi 28 pebalap top Asia lainnya untuk merebut 13 poin atau finish di posisi ke 4 pada balap pertama sehingga dapat mengamankan gelar juara Asia dan melengkapi gelar juara tim yang telah diraih Astra Honda Racing Team (AHRT) pada seri kelima di India September lalu.

“Saya akan berjuang untuk meraih hasil yang terbaik di Thailand. Saya sudah merasa mantap dengan performa Honda CBR250RR. Saya optimis mampu mencetak sejarah baru bagi Indonesia,” ujar Gerry Salim.

Sementara itu, pebalap muda lainnya Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya yang juga memacu Honda CBR250RR bersama AHRT bertekad untuk meraih hasil akhir terbaik pada musim pertamanya di AP250 ARRC ini. Sedangkan Irfan Ardiansyah berjuang di kelas Supersports 600cc.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra mengatakan tak sabar melihat raihan mimpi anak bangsa tercapai di seri terakhir nanti. Dia juga bilang, senang dengan program pembinaan balap yang dilakukan AHM karena  bisa menemani pebalap muda Indonesia menjadi kebanggaan Indonesia.

“Ini adalah kesempatan besar bagi bangsa Indonesia untuk mencetak sejarah baru dan mewujudkan mimpi anak bangsa.  Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia akhir pekan ini,” ujar Indraputra.

Gelaran ARRC seri keenam akan dilaksanakan di Chang International Circuit pada 1-3 Desember 2017. ARRC terdiri dari empat kelas yang berbeda yaitu SuperSports 600cc, Asia Production 250cc, Underbone 150cc, dan Suzuki Asian Challenge. (amr)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Feb 2020 18:05 WIB

TKO Deontay Wilder, Tyson Fury Incar Anthony Joshua

Lain-lain

Promotor tinju menyebut lawan Tyson Fury adalah Anthony Joshua.

23 Feb 2020 19:58 WIB

Perlawanan 7 Ronde, Tyson Fury Juara Sabuk WBC

Lain-lain

Deontay Wilder sempat memberikan perlawanan terhadap Tyson Fury.

22 Feb 2020 10:13 WIB

Soal 10 Cabor, Ketum KONI Serahkan pada Pemerintah

Lain-lain

Marciano Norman berharap 10 cabor tetap dipertandingkan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.