Tinggal 3 Jenazah Bomber Surabaya, Polisi Rencanakan Pemakaman Hari ini

21 May 2018 11:46 Jawa Timur

Kepolisian Daerah Jawa Timurrencananya akan segera memakamkan tiga jenazah pelaku pengeboman tiga Gereja di Surabaya. Karena tinggal tiga jasad pelaku yang belum dimakamkan. Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin membenarkan jiha akan memakamkan 3 jenazah tersebut pada hari ini. "Iya Insya Allah akan dimakamkan hari ini," ujar Kapolda Jatim, Senin 21 Mei 2018.

Ketiga jenazah yang akan dimakamkan tersebut adalah Dita Oepriarto, pelaku pengeboman di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) dan kedua anaknya Yusuf Fadhil dan Firman Halim yang menjadi pelaku pengeboman di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Polisi bintang dua itu juga membeberkan, bahwa petugas telah menggali lubang yang akan dijadikan makam teroris itu. Lubang tersebut berada di Makam Mr X, tanah milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Sebelumnya, polisi telah memakamkan 10 dari 13 jenazah teroris pelaku pengeboman di Surabaya dan Sidoarjo.

Sementara kesepuluh pelaku juga dimakamkan di pemakamanan MR X milik Pemkab Sidoarjo. Hal ini karena semua jenazah mendapat penolakan dari warga Surabaya, san tak satupun dari keluarga hadir di pemakaman itu.

Sebelumnya, terlebih dahulu jenazah tiga pelaku bom 'senjata makan tuan' di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo juga dimakamkan di lokasi yang sama pada Jumat 18 Mei lalu. Sementara untuk tujuh jasad lainnya dari pelaku pengeboman Mapolrestabes Surabaya dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro dimakamkan Minggu kemarin. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini