Timo Werner. (Foto: Twitter/@TimoWerner)

Timo Werner Tertarik ke Liverpool Ketimbang MU dan Chelsea

Liga Jerman 17 May 2020 01:37 WIB

Timo Werner menyampaikan keinginannya bergabung dengan Liverpool ketimbang Manchester United dan Chelsea yang juga meminatinya. Pemain RB Leipzig itu memiliki alasan tersendiri tentang ketertarikannya pada The Reds.

Seperti diketahui, sampai saat ini MU maupun Chelsea masih memasukkan nama Werner dalam daftar pemain incarannya di bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, pemain Timnas Jerman itu meyakini ada beberapa hal yang dimiliki Liverpool dan tak dipunyai MU maupun Chelsea. Salah satunya karena ia percaya ada pengaruh positif yang dimiliki Jurgen Klopp terhadap kariernya.

Selain itu, ia juga memperhitungkan kualitas dan potensi rekan-rekan setimnya, dimana Liverpool memiliki pemain kelas wahid di setiap lini, baik di tim inti maupun cadangan. Juga gaya bermain Liverpool yang ia sukai.

Tekanan dan target tinggi yang ditancapkan Liverpool di kompetisi domestik dan Eropa yang sama dengan pelatih Laipzig, Julian Nagelsman, dianggap sebagai tantangan yang membuat adrenalinnya bergolak.

Klopp sendiri dilaporkan telah berbicara dengan Werner sebelum langkah Liverpool dihentikan oleh Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Werner sendiri disebut-sebut tak khawatir dengan persaingan ketat untuk mendapatkan tempat di tim inti Liverpool.

Untuk mendapatkan posisi di tim utama The Reds memang tak mudah. Sebab, Werner harus bersaing dengan trio lini depan yang dimiliki Liverpool saat ini, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Werner sendiri telah mengesampingkan rumor kepindahannya ke raksasa Bavarian, Bayern Munchen. Secara terang-terangan ia menolak pindah ke Munchen bila mendapatkan tawaran dari pemimpin klasemen sementara Bundesliga tersebut. Sikap Werner ini kemudian dikritik oleh salah satu legenda Jerman dan Munchen, Karl-Heinz Rumeningge.

"Saya sebenarnya tidak lagi heran dengan apa pun, tetapi saya belum pernah melihat seorang pemain membuat pernyataan seperti itu dalam menanggapi rumor di depan umum," kata Rummenigge kepada Bild seperti dikutip dari Metro.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

06 Jul 2020 06:09 WIB

Ledakan di Menteng, Pakar: Tak Terkait Aksi Terorisme

Nasional

Beda yang biasa dilakukan kelompok teroris JAD maupun JI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...