Timnas Malaysia Gelar Pengajian Sebelum Terbang ke Indonesia

03 Sep 2019 05:00 Dunia

Timnas Indonesia berlaga lagi di kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga pertama, Merah Putih bakal menghadapi musuh bebuyutan Malaysia. Laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 5 September 2019.

Timnas Indonesia wajib memaksimalkan laga kandang melawan Malaysia untuk meraih kemenangan. Dengan begitu, tim Merah Putih punya modal bagus untuk melakoni laga selanjutnya kontra Thailand di stadion yang sama, 10 September mendatang.

Timnas Indonesia berada di grup G bersama tiga negara ASEAN plus negara di Timur Tengah. Indonesia satu grup dengan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Lima negara ini akan berjibaku memperebutkan tiket ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zoan asia, serta satu tiket bisa diraih dengan menjadi satu di antara empat runner-up terbaik dari delapan grup.

Sebagai laga perdana, duel dengan Malaysia itu diyakini menjadi pertandingan krusial. Timnas Malaysia melakukan berbagai persiapan sebelum menghadapi Timnas Indonesia. Mereka juga membekali diri dengan sisi nonteknis.

Bersama pengurus Football Association of Malaysia (Asosiasi Sepak Bola Malaysia/FAM), pemain Timnas Malaysia mengikuti pengajian yang diselenggarakan FAM, bertempat di kediaman sang Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, Senin 2 September 2019.

Foto Facebook FAMalaysiaOfficial
(Foto: Facebook @FAMalaysiaOfficial)

Seperti dikutip dari media sosial resmi Facebook @FAMalaysiaOfficial, pemain Tim Harimau Malaya tampak khusyuk mengikuti pengajian, yang memang dimaksudkan untuk melancarkan serta meringankan perjuangan mereka menuju Piala Dunia 2022.

Tak hanya menggelar pengajian, Datuk Hamidin Mohd Amin juga menjamu Timnas Malaysia dengan hidangan dan beramah tamah, demi mendongkrak semangat dan motivasi menghadapi Indonesia.

Timnas Malaysia memang pernah mencatatkan prestasi apik saat bermain di SUGBK, di hadapan puluhan ribu pendukung tuan rumah yang sepanjang pertandingan "meneror" mereka.

Pada final SEA Games 2011, Timnas Malaysia U-23 yang ketika itu dilatih Ong Kim Swee, mampu meraih medali emas setelah memenangi adu penalti dengan skor 4-3 (1-1).

Tim Harimau Malaya memastikan meraih gelar juara Piala AFF 2010, juga di SUGBK, setelah membukukan agregat gol 4-2. Di leg pertama, Timnas Malaysia yang ketika itu dilatih K. Rajagopal, menang 3-0, dan di leg kedua di kandang Indonesia, hanya kalah 1-2.

Timnas Malaysia dijadwalkan sampai ke Indonesia pada hari ini, Selasa 3 September 2019. Mereka berharap bisa naik bus, bukan rantis saat menuju SUGBK.

Foto Facebook FAMalaysiaOfficial
(Foto: Facebook @FAMalaysiaOfficial)
Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini