Timnas Italia. (Reuters)
Timnas Italia. (Reuters)

Timnas Italia Akan Umumkan Pelatih Barunya pada 20 Mei

Ngopibareng.id Timnas 25 March 2018 10:08 WIB

Pelatih baru tim nasional Italia akan segera diumumkan pada 20 Mei 2018. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh wakil komisaris federasi sepakbola Italia Alessandro Costacurta.

Mantan bek AC Milan Costacurta ditugaskan untuk mencari pengganti Gian Piero Ventura, yang dipecat setelah kegagalan mengejutkan Italia lolos ke Piala Dunia pada November tahun lalu.

Dan dengan pelatih U-21 Luigi Di Biagio ditunjuk sebagai pelatih sementara, juara dunia empat kali itu mengalami kekalahan dalam pertandingan pertama mereka sejak saat itu, takluk 2-0 dari Argentina di Manchester.

"Kami akan mengumumkan nama pelatih baru pada 20 Mei. Jika kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik daripada Di Biagio, dan saya rasa tidak banyak, maka kami akan merekrutnya," kata Costacurta.

Beberapa nama yang dikaitkan dengan jabtatan tersebut yaitu pelatih Zenit St Petersburg Roberto Mancini, pelatih Chelsea Antonio Conte, mantan pelatih Leicester Claudio Ranieri, yang kini membesut klub Prancis Nantes, dan Carlo Ancelotti, yang tidak melatih klub mana pun setelah dipecat Bayern Munchen.

"Tidak mudah menemukan seseorang yang bisa melakukan pekerjaan sempurna, dan kami perlu melihat apa yang harus kami lakukan untuk membangun tim yang mampu lolos ke Euro 2020," imbuh Costacurta. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 09:09 WIB

Moderasi Beragama Habib Jufri, Prihatin atas Tragedi di Sigi

Khazanah

Pesannya: "Kemanusiaan Sebelum Keberagamaan

30 Nov 2020 08:52 WIB

Bujuk Soal Kesepakatan Israel, Misi Jared Kushner ke Arab Saudi

Internasional

Misi Penasihat senior Gedung Putih ke ke Arab Saudi dan Qatar

30 Nov 2020 08:33 WIB

30 Aparat Keamanan Tewas, Bom Mobil Panaskan Afganistan

Internasional

Sebanyak 24 orang korban luka, kini dievakuasi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...