Timnas Indonesia U-23 Babak Belur Dihajar Thailand U-23

22 Mar 2019 19:52 Timnas

Timnas Indonesia U-23 babak belur saat berjumpa Thailand di laga perdana fase Grup K kualifikasi  kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat 22 Maret 2019). Tim besutan Indra Sjafri dipermak 0-4 di laga pembuka tersebut.

Pada pertandingan ini Thailand tampil menekan sejak awal laga. Saat pertandingan baru berjalan Sembilan menit, Supachai Jaided menembar ancaman, namun Asnawi Mangkualam masih mampu menghalau bola.

Namun, Thailand akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Shinnaphat Leeaoh. Berawal dari tendangan bebas Worachit Kanitsribumphen, Leeaoh kemudian menyundul bola yang langsung mengoyak kanan atas gawang Awan Setho.

Tak lama berselang, Leeaoh kembali membuat pertahanan Timnas Indonesia kembali kocar-kacir. Beruntung, bola berhasil diblok dan dibuang menjauh dari gawang Timnas Indonesia U-23.

Pada menit ke-43, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan peluang untuk mencetak gol penyeimbang. Osvaldo Haay yang membangun serangan dari sektor kiri, mencoba merangsek ke kotak penalti, namun bola hasil sepakannya lebih dulu dipotong bek Thailand.

Hingga menjelang babak pertama berakhir, serangan Thailand terus membuat Timnas Indonesia U-23 di bawah tekanan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Thailand tak berubah hingga turun minum.

Keluar dari duang ganti, Thailand semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Sergapan mereka sukses menghasilkan penalty di menit ke-50 setelah Rachmat Irianto melanggar pemain Thailand di kotak 16.

Supachai Jaided yang menjadi eksekutor, berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Unggul dua gol, Thailand kian nyaman. Dengan tenang, mereka mendominasi jalannya laga. Hasilnya, pada menit ke-72, Supachai kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Tim Merah Putih.

Tak butuh waktu lama bagi Thailand melengkapi kemenangannya menjadi 4-0. Tepat di menit ke-74 Supachok Sarachat melakukan aksi individu di depan kotak penalty Timnas Indonesia U-23. Melihat posisi Awan Setho yang terlalu ke kanan, Supachok melayangkan tembakan melengkung yang gagal dihalau Awan Setho.

 

Di sisa waktu, Thailand memilih bermain aman untuk menjaga keunggulan atas Timnas Indonesia U-23. Skor 4-0 untuk kemenangan Thailand bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.