Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani Ditunggu Timnas U-22

12 Feb 2019 22:25 Timnas

Jelang Piala AFF di Kamboja 17 Februari mendatang, Timnas Indonesia U-22 terus dimatangkan. Sebanyak 28 pemain akan diseleksi untuk diambil 23 pemain yang akan dibawa ke Kamboja.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan dua nama yang pasti akan dimasukkan dalam skuad timnas U-22 di antaranya Osvaldo Hay, winger andalan Persebaya, dan Saddil Ramdani, pemain Pahang FA, Malaysia.

"Nanti ada dua pemain tambahan, yaitu Osvaldo dan Saddil. Keduanya sudah oke, tinggal menunggu gabung saja," kata Indra Sjafri usai uji coba memghadapi Madura United, Selasa 12 Februari 2019.

Kedua pemain tersebut selama masa uji coba melawan Bhayangkara FC, Arema, dan Madura United tidak diikutkan. Namun demikian, kata Indra, kedua pemain ini memiliki kualitas yang layak.

Terlebih Osvaldo baru saja mendapatkan ilmu baru setelah melakukan trial selama 10 hari di Spanyol bersama tim CD Numancia.

Bahkan, saat ini Osvaldo dikabarkan sudah tiba di Jakarta dan menunggu untuk bergabung dengan skuar Timnas Indonesia U-22.

Sementara itu, Saddil Ramdani hingga kini masih belum ada kejelasan. Karena Pahang FA dikabarkan tidak memberikan izin mantan pemain Persela ini bergabung ke Timnas.

Meski demikian Indra Sjafri hingga kini masih berusaha melakukan komunikasi dengan salah satu tim Liga Malaysia ini agar pemainnya segera bisa mengikuti skuad Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF di Kamboja.

"Osvaldo sekarang sudah ada di Jakrta setelah melakukan trial. Sementara Saddil lagi proses pengurusan izin, karena ia tidak dilepas oleh Pahang FA. Tapi klub tersebut sudah melepas tiga pemain ke Timnas Malaysia," ujar Indra.

Indra menambahkan bergabung dengan timnas bukan soal siapa yang paling lama mengikuti latihan dan uji coba. Tapi seberapa besar kualitas pemain tersebut.

"Pertimbanganya masih dipertahankan, yakni soal kualitas. Jadi timnas itu dilihat dari kualitas yang menentukan. Makanya saat Osvaldo berangkat ke Spanyol minta keluar tidak saya izinkan," kata Indra. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini