Timnas Indonesia U-19 Harusnya Bisa Bobol Gawang Brunei 40 Gol !      

13 Sep 2017 18:09 Timnas
Ngopibareng.id |

Yangon: Timnas Indonesia U-19 memang sudah melaju ke babak semifinal setelah menuntaskan misi delapan gol tanpa balas ke gawang Brunei dalam laga terakhir penyisihan Grup B, petang tadi. 

Namun, jika melihat statistik Labola,  tim berjuluk Garuda Indonesia bisa menang lebih banyak lagi. Total Indonesia melepaskan ancaman ke gawang Brunei sebanyak 42 kali. Tendangan maupun sundulan yang tepat mengarah ke gawang ada berjumlah 18. 

Sayang, Indonesia hanya bisa menghasilkan delapan gol. Berbagai peluang matang di depan gawang terbuang. Rafly Nursalim misalnya, tinggal menceploskan bola ke gawang Brune di menit 58 justru tendanganya mengenai rumput. 

Berulang kali, Saddil Ramdani, Sagara, Egy Ramdani maupun Witan Sulaeman melepaskan tembakan. Namun  berhasil di blok kiper Brunei. Beberapa juga meleceng dan melambung di atas mistar.                

Sebaliknya, Brunei hanya tiga kali mengancam gawang Indonesia. Dua diantaranya tepat sasaran dan berhasil diamankan penjaga gawang M. Aqil.   

Sementara dalam penguasan bola, Indonesia tercatat 76 persen menguasai. Sedangkan Brunei 24 persen. Brunei sendiri baru berkembang di pertengahan babak kedua setelah di babak pertama digebuk 6-0. 

Andai Indonesia bisa mencetak lebih banyak gol, peluang untuk bisa menjadi juara Grup B lebih besar. Mungkin sudah ditakdirkan Indonesia akan langsung bentrok dengan rival abadi Malaysia di babak semifinal  nanti. tom

Penulis : Rahmad Utomo