Timnas Indonesia Putri Ketagihan Latihan di Sidoarjo

25 May 2019 12:42 Timnas

Sidoarjo memang kerap dijadikan tempat berlatih Timnas Indonesia. Bahkan, kota tersebut juga sering dijadikan tempat digelarnya event sepak bola, seperti Piala AFF kelompok umur.

Animo masyarakat dari Kota Udang memang tidak diragukan lagi. Mereka berduyun-duyun datang demi mendukung Timnas Indonesia.

Pada 2013 saja, Piala AFF U-19 juga digelar di Sidoarjo. Saat itu tim asuhan Indra Sjafri mampu meraih gelar juara setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti.

Bukan hanya itu saja, setelah itu, Timnas Senior pun turut menggelar TC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Maret 2015. Selama sepekan mereka berlatih di sana.

Tak berhenti di situ, tahun lalu saja. Dua kali Piala AFF U-19 dan U-16 pun digelar di Sidoarjo. Lagi-lagi alasannya kota tersebut sangat cocok, karena basis suporter yang besar dibanding daerah lain.

Pantas saja, saat Piala AFF itu. Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara. Sedangkan U-19 hanya finis di posisi ketiga.

Namun, terakhir kemarin, giliran Timnas Putri yang menggelar seleksi di Sidoarjo selama dua minggu. Selama latihan di sana Timnas Putri yang diproyeksikan untuk Piala AFF dan SEA Games 2019 kepincut dengan masyarakat di sana.

Pelatih Timnas Putri, Rully Nere pun mengaku ketagihan menggelar latihan di Sidoarjo. Alasannya yakni masyarakat di sana sengat luar biasa dalam mendukung para pemain timnas.

"Antusias masyarakat di sini sangat luar biasa. Bahkan, saya melihat banyak insan sepakbola suporter berkumpul di sini. Sehingga memberikan spirit dan support yang bagus sekali bagi pemain kami," kata Rully.

Bahkan usai lebaran nanti, sekutar tanggal 12 Juni 2019, mereka berencana menggelar pemusatan latihan di Sidoarjo kembali. Hal ini karena tempat tersebut cocok untuk membangun mental pemain dan memupuk kedekatan pemain dengan suporter.

"Saya minta di sini lagi, mudah-mudahan di sini lagi karena disini banyak sekali suporter," ujar dia.

Memang selama berlatih, tak sedikit suporter yang hadir di Lapangan Jenggolo Sidoarjo. Meski hanya Timnas Putri, namun para suporter begitu antusias mendukung mereka.

Selain itu, saat latihan terakhir kemarin saja, pemain dan suporter juga bernyanyi bersama. Bahkan perpisahan mereka dimeriahkan sengan penyalaan flare. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini