Timnas dalam Kepungan Klub Jawa Timur; Persebaya dan Arema Bersaing...!!

Ngopibareng.id Timnas 25 February 2018 20:48 WIB

Skuat Timnas Indonesia U-23 dan U-19 yang kini sedang menjalani TC di Jakarta diwarnai sejumlah pemain dari klub Liga 1 Jawa Timur. Mulai dari Arema, Persebaya, Madura United dan Persela Lamongan. 

Persebaya yang baru kembali ke kasta tertinggi Liga 1 sudah berhasil menyumbang empat pemain.Empat pemain Persebaya terdiri dari tiga pemain di Timnas U-23, yaitu Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Nelson Alom. Sementara di Timnas U-19, ada satu nama asal Persebaya, yaitu pemain belakang Rahmat 'Rian' Irianto.

Persebaya bersaing ketat dengan Arema Malang yang juga menyumbang empat pemain di Timnas. Komposisnya juga sama dengan Persebaya, tiga di Timnas U-23, yaitu Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Ahmad Nur Hardianto. Sedangkan satu lagi berada di Timnas U-19, diwakili penjaga gawang Kartika Ajie.

Sementara klub Liga I asal Jawa Timur lainnya, Madura United menyumbang tiga pemain ke TC Timnas. Mereka adalah Rifad Marasabessy, Irsan Lestaluhu di Timnas U-19 dan penjaga gawang Satria Tama di Timnas U-23. Disusul Persela Lamongan yang menempatkan satu wakilnya, Saddil Ramdani di TC Timnas U-23.

Di TC Timnas sebelumnya, hanya ada tiga pemain Persebaya yang terpanggil. Semuanya bergabung di Timnas U-23, yaitu Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Rahmat 'Rian' Irianto. Sedangkan Nelson Alom baru kali ini dipanggil Timnas.

Penampilan Alom sebagai gelandang bertahan berhasil memikat Luis Milla saat meyaksikan langsung laga Persebaya melawan PSMS Medan pada babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu.

"Untuk Alom saya rasa sudah layak untuk dipanggil Timnas. Menurut saya dia salah satu gelandang terbaik yang ada di Indonesia saat ini, " ucap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Sementara pemain Madura United, Rifad Marasabessy merasa senang sudah tidak sendiri lagi berangkat ke TC Timnas. Sebelumnya, dia menjadi satu-satunya pemain Madura United yang terpanggil TC Timnas. "Senang sekarang sudah tidak sendiri, ada teman dari satu klub, " ucapnya. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Oct 2020 21:31 WIB

Persiapan Tim Persebaya Terbentur Kompetisi yang Tak Jelas

Liga Indonesia

Aji Santoso bingung beri skema latihan karena kompetisi tak jelas.

20 Oct 2020 20:00 WIB

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Panggil 2 Pemain Berdarah Jerman

Timnas

Dua pemain yang dipanggil itu adalah Kelana Mahesa dan Luah Mahesa.

16 Oct 2020 17:39 WIB

Bonek Hijrah Keberatan Nama dan Logo Dicatut Er-Ji

Liga Indonesia

Bonek Hijrah tegaskan bahwa mereka tidak ada kaitan dengan semua paslon

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...