TP PKK Kabupaten Pasuruan bagi-bagi hand sanitizer. (Foto: Dok Humas)

Tim Penggerak PKK Pasuruan Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Ngopibareng Pasuruan 29 March 2020 14:52 WIB

Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan membagikan ratusan Hand Sanitizer kepada para tukang becak, ojek online hingga pedagang kaki lima, di sekitar Simpang Tiga Purwosari.

Pembagian ratusan hand sanitizer itu secara simbolis diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf kepada Ketua TP PKK Kecamatan Purwosari untuk selanjutnya dibagikan ke warga dan masyarakat yang berada di sekitaran Simpang Tiga Purwosari.

Menurutnya, banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya tentang bahaya penyebaran Covid-19 alias Virus Corona. Terlebih bagaimana mencegah penularan virus mematikan ini.

Untuk itu, dengan dibagikannya hand sanitizer, Lulis berharap masyarakat bisa mengetahui apa saja yang bisa dilakukan supaya tak tertular Virus Corona.

"Banyak yang belum tahu caranya seperti apa. Harus bagaimana supaya tidak tertular Virus Corona. Ikut prihatin, tapi semoga saja Allah SWT senantiasa melindungi mereka dan kita semua," katanya.

Kata Lulis, ratusan hand sanitizer yang dibagikan secara gratis. Harapannya, siapa saja yang menerimanya bisa langsung menggunakan saat berada di luar rumah. Utamanya saat akan menyentuh makanan maupun minuman.

"Kalau di rumah, kita cukup cuci tangan dengan sabun sampai bersih. Yang sering cuci tangan. Jangan lupa juga untuk membersihkan sudut-sudut yang sering kita sentuh dengan cairan desinfektan. Jaga kesehatan, jaga imun kita supaya tetap terjaga. Itu yang paling penting," katanya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 13:15 WIB

Erick Tohir Angkat Novel Jadi Dirut PT Pembangunan Perumahan

Nasional

Novel Arsyad menggantikan Lukman Hidayat sebagai Direktur Utama PTPP.

05 Jun 2020 13:10 WIB

Rapim DPD Minta Prabowo Lanjut Mimpin Gerindra

Politik

Rapim 34 DPD Partai Gerindra dilakukan secara daring hingga Jumat dini hari

05 Jun 2020 12:55 WIB

Wawali Surabaya ODP, DPRD : Bukti Pemkot Kewalahan

Surabaya

Ia meminta Pemkot transparan, agar semua tahu yang dikerjakan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...