Para pemain Arema FC saat menjalankan agenda latihan di Stadion Gajayana sebelum masa pandemi Covid-19 (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Pelatih Arema FC Berharap Latihan Dilakukan Awal Mei

Liga Indonesia 31 March 2020 19:00 WIB

Selama masa pandemi virus corona atau covid-19 Arema FC tak menggelar agenda latihan. Sebagai gantinya latihan dilakukan di kediaman masing-masing pemain.

Di tengah wabah covid-19 ini Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto berharap paling tidak awal bulan Mei, Arema FC sudah bisa menggelar latihan secara normal.

"Harapan kami awal Mei sudah bisa kembali berlatih. Tetapi tetap harus melihat keadaan dan situasi juga terkait pandemi Corona ini," terangnya pada Selasa 31 Maret 2020.

Pertimbangan dari tim pelatih juga karena melihat pada Juli nanti kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir. Maka dengan begitu menurut Charis, ada jangka waktu yang terlalu pendek bagi timnya untuk melakukan persiapan.

Selama masa libur latihan para pemain Arema FC memang diminta berlatih secara mandiri di rumah masing-masing dan tim pelatih melakukan pemantauan melalui video latihan yang dikirim oleh masing-masing pemain.

"Kalau untuk pekan ini dan berikutnya kami bebaskan. Tentu kami harap pemain tetap harus menjaga kondisinya dan beraktivitas selama libur. Sehingga ketika kembali berlatih kondisinya tidak terlalu turun," tuturnya.

Charis mengakui dalam situasi pandemi covid-19 ini, tim pelatih kesulitan melakukan kontrol terutama dalam pola latihan anak asuhnya. Ia meminta kesadaran masing-masing pemain untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima.

"Kalau kondisi fisik turun sudah pasti dalam situasi seperti ini. Tetapi pelatih fisik mungkin yang lebih tahu," ujarnya.

Di sisi lain Charis berharap bahwa masa pandemi covid-19 ini segera berlalu agar agenda latihan dan kompetisi Liga 1 musim 2020 dapat segera digelar. "Tentu pemain harus bisa menjaga diri. Semoga juga pandemi ini segera berlalu," tutupnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 18:55 WIB

Artis Minta Maaf dan Unjuk Rasa Bikin Omnibus Law Viral

Reportase

Aksi menolak RUU Cipta Kerja pecah di berbagai daerah.

14 Aug 2020 18:38 WIB

Beberapa Mantan Pemain Persebaya Merapat ke Eri Cahyadi?

Pilkada

Tindakan mereka diprotes keras Bonek Mania.

14 Aug 2020 18:15 WIB

Jateng Peduli Sesama, Tema HUT RI Pilihan Ganjar Pranowo

Nusantara

Tema dikaitkan dengan pandemi Corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...