Tim Labfor Turun ke Lokasi, Cari Penyebab Kebakaran

19 Oct 2018 13:48 Surabaya

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri mendatangi ke lokasi kebakaran lahan parkir yang terbakar kemarin. Lokasinya, berada di di Jalan Karangrejo, dekat SMKN 1 Surabaya. Mereka datang pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB

Ada tiga petugas Labfor datang untuk menyelidiki tempat kejadian perkara (TKP). Sambil memasuki lokasi kebakaran, mereka meminta keterangan kepada tiga orang saksi. Saksi yang mereka mintai keterangan antara lain, Ubaidillah anak pemilik lahan, Choirul penjaga parkir, kemudian Mariam dan Munalisa. Mereka berdua adalah pembantu rumah tangga.

Petugas Labfor membawa abu  sisa kebakaran untuk diperiksa Foto Roesdanngopibarengid
Petugas Labfor membawa abu sisa kebakaran untuk diperiksa (Foto: Roesdan/ngopibareng.id)

Sambil meminta keterangan kepada para saksi, mereka berkeliling di area kebakaran. Sesekali mereka juga mengambil gambar di titik-titik tertentu yang dianggap penting untuk dijadikan data pendukung.

Dalam lokasi ini masih tampak puluhan sepeda motor hangus terbakar. Selain bangkai puluhan motor terbakar, tampak juga satu mobil pick up juga ikut ludes terbakar.

Aktivitas petugas Labfor berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Tak ada keterangan dari mereka. Namun menurut salah satu petugas yang tak mau menyebutkan nama, api diduga berasal dari kamar pojok yang ada di belakang lahan parkir.

"Tapi ini masih masih dugaan sementara, belum bisa dipastikan. Karena hasil akhir dugaan penyebab kebakaran, masih harus diuji di Laboratorium Forensik Polri," ujar dia.

Saat meninggalkan lokasi kebakaran, tampak salah seorang dari mereka membawa sekantong abu yang diwadahi plastik. Abu itu itu merupakan sampel yang diambil dari lokasi kebakaran. Abu ini yang akan diuji di Laboratorium Forensik Polri, untuk mengetahui penyebab kebakaran. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini