Tim kesehatan saat memeriksa suhu tubuh salah satu suporter di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat 13 Maret 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Tim Kesehatan Cek Suhu Pemain dan Suporter Sebelum Masuk GBT

Liga Indonesia 13 March 2020 18:47 WIB

Situasi berbeda tampak sebelum pelaksanaan pertandingan Liga 1 2020, antara Persebaya Surabaya melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat 13 Maret 2020.

Semua orang, baik pemain maupun suporter yang akan masuk stadion wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Hal ini dilakukan oleh petugas kesehatan yang diterjunkan oleh panitia pelaksana (panpel) Persebaya Surabaya.

Berdasar pantauan Ngopibareng.id di lapangan, suporter Persebaya atau Bonek Mania sudah memasuki area stadion sejak pukul 15.00 WIB. Saat melewati tempat pemeriksaan tiket yang berada di luar stadion, para suporter satu per satu diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermal gun.

Tak hanya bagi suporter saja, anggota panpel, pemain, anggota gabungan pengamanan dan jurnalis juga harus melewati proses pemeriksaan. Beruntung, tidak ada satu pun yang gagal melewati pemeriksaan suhu tubuh.

“Bermanfaat buat kita semua pemeriksaan tadi, dan saya juga melihat di berita-berita sudah banyak kejadian. Kita juga harus jaga kesehatan,” ungkap pemain Persebaya, Irfan Jaya ketika tiba di stadion.

Sementara itu, General Coordinator Persebaya, Ram Surahman mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, meskipun di Surabaya belum ditemukan kasus positif COVID-19.

“Dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) tidak ada arahan untuk ini (pemeriksaan) hanya memberikan himbauan, tapi kita tetap melakukan sebagai antisipasi penyebaran corona,” katanya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 21:20 WIB

Mayat Tak Utuh Ditemukan di Sungai Sekarputih Probolinggo

Jawa Timur

Badan badan mayat terpisah di dua sungai berbeda.

12 Aug 2020 21:05 WIB

Menteri Nadiem Minta Restu Rais Aam PBNU

Nasional

Kedatangannya terkait Program Organisasi Penggerak (POP)

12 Aug 2020 21:00 WIB

Dapat Rekom PKB Pilkada Pasuruan, Gus Ipul: Aku Gurung Iso Jawab

Pilkada

Masih mengumpulkan saran dari berbagai pihak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...