Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berkoordinasi dengan tim dari kementerian PUPR (foto:istimewa)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berkoordinasi dengan tim dari kementerian PUPR (foto:istimewa)

Tim Kementerian PUPR Survei Lokasi Pembangunan di Banyuwangi

Ngopibareng.id Nasional 09 August 2020 19:37 WIB

Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) mendatangi Banyuwangi. Mereka meninjau sejumlah lokasi yang akan dikembangkan infrastrukturnya sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi daerah akibat dampak pandemi Covid-19. Selama tiga hari, tim mengunjungi sejumlah lokasi yang akan dikembangkan.

“Kami ke Banyuwangi untuk menindaklanjuti hasil rakor bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan, 4 Agustus lalu. Kami ingin mendetailkan titik-titik yang menjadi target pengembangan beserta item apa saja yang bisa kami bantu,” kata Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Didiet Arief Akhdiyat, Minggu, 9 Agustus 2020.

Tim meninjau sejumlah titik yang akan menjadi sasaran pembangunan dan pelebaran jalan, jembatan, maupun infrastruktur pendukung pariwisata. Salah satunya adalah Alas Purwo, yang di dalamnya ada Pantai Plengkung.

Peselancar biasa menyebut pantai ini dengan G-Land. Pantai tersebut telah ditunjuk sebagai tuan rumah World Surf League pada Juni 2021. Salah satu ajang selancar paling bergengsi di dunia. Selain Alas Purwo, tim juga meninjau Pantai Pulau Merah, Agro Wisata Tamansuruh, hingga Kawah Ijen.

“Kami keliling ingin mendetailkan kebutuhan yang sifatnya urgent dari semua pekerjaan yang akan kita lakukan. Juga menentukan bersama target serta prioritas apa saja yang akan dikerjakan dan berapa lama bisa diselesaikan,” ujarnya.

Bupati Abdullah Azwar Anas berterima kasih atas dukungan pemerintah pusat kepada Banyuwangi. Dengan percepatan pekerjaan yang dilakukan Kementerian PUPR akan mempercepat pemulihan Banyuwangi sebagai salah satu sentra perekonomian di Timur Jawa.

“Terima kasih Bapak Presiden, Pak Luhut, para menteri, dan Gubernur Jatim Ibu Khofifah. Dukungan ini menyemangati daerah untuk terus berbenah. Apa-apa yang tidak bisa dilakukan daerah karena keterbatasan wewenang dan dana, pusat dan provinsi langsung sigap membantu," katanya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 13:38 WIB

Prediksi BMKG Hari Ini Cuaca Cerah Berawan

Surabaya

Prediksi BMKG Hari Ini Cuaca Cerah Berawan

26 Feb 2021 13:31 WIB

Gantikan Suaminya, Bupati Banyuwangi Janji Perbaiki 3 Sektor Ini

Jawa Timur

Dirinya juga berjanji perhatikan masyarakat terdampak pandemi.

26 Feb 2021 13:30 WIB

Kuliah Tatap Muka, UB Akan Putuskan pada Agustus 2021

Pojok Unibraw

Akan fokus pada vaksinasi dosen dan tenaga pendidik terlebih dahulu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...