Tim Bola Pra PON Jatim Ingin Hadapi Arema FC dan Persebaya

23 Mar 2019 19:37 Liga Indonesia

Tim Bola Proyekasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur ingin menantang klub Liga 1, seperti Arema FC dan Persebaya. Sebelumnya mereka sudah melakukan uji coba dengan Persela Lamongan dengan skor akhir 2-2.

Pelatih tim Pra PON Jatim, Ruddy Keltjes mengatakan tunjuan uji coba dengan tim dari Liga 1 untuk meningkatkan mental para pemainnya. Sebab di sana tentu akan berhadapan dengan pemain asing.

"Kami menginginkan uji coba dengan tim Liga 1 asal Jawa Timur, seperti Arema FC atau Persebaya," kata Ruddy saat ditemui, Sabtu 23 Maret 2019.

Ruddy mengakui, uji coba dengan tim asal Liga 1 tentu sulit untuk mengincar kemenangan. Tapi ia memang tidak membidik soal skor akhir dari uji coba.

"Tujuan saya uji coba tidak untuk skor. Kami lakukan ini untuk mengembangkan kualitas pemain kami, agar siap di PON nanti," ujar dia.

Rencananya, tim Pra PON Jatim ini juga akan menghadapi Madura United pada Minggu 24 Maret 2019 besok. Namun mengenai persiapan Ruddy mengaku para pemainnya sudah siap.

"Ya kami akan uji coba lagi dengan tim level diatas kita, yaitu Madura United," ucap dia.

Seperti diketahui, tim Pra PON Jatim sendiri sebetulnya sudah sering melakukan uji coba menghadapi tim Porporov dari Jember, Tuban, Surabaya, Lumajang. Bahkan tim asuhan Ruddy Kaltjes ini selalu menang dengan skor besar. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini