Bonek Mania yang menghadiri acara Blessing Game Persebaya. (foto: hrs/ngopibareng)
Bonek Mania yang menghadiri acara Blessing Game Persebaya. (foto: hrs/ngopibareng)

Tiket Blessing Game Persebaya vs Sarawak Hanya Terjual 14 Ribu

Ngopibareng.id Liga Indonesia 18 March 2018 21:39 WIB

Laga "Blessing Game" Persebaya menghadapi Serawak FA pada Minggu 18 Maret 2018 di Gelora Bung Tomo, Surabaya hanya terjual 14 ribu lembar tiket saja. Dalam pertandingan yang berakhir 2-2 sama ini membuat Panpel Persebaya tak mendapat untung banyak.

Hal ini disebabkan mahalnya harga tiket yang dirasa suporter mereka Bonek Mania beramai-ramai menggelar aksi solidaritas untuk tidak datang ke stadion.

Green Nord 27, nampak tidak hadir, sehingga terlihat tidak penuh bagian Tribun Utara, serta tidak ada beberapa sepanduk yang menempel di tribun. Sehingga lebih menegaskan bahwa mereka tak hadir dalam pertandingan ini.

Tak hanya Tribun Utara saja, Tribun Selatan, Tribun Kidul Suroboyo juga tak menghadiri pertandingan. Sebab harga tiket yang dijual oleh panpel dirasa terlalu mahal, yakni Rp 50.000.

Berdasarkan catatan panitia pertandingan Blessing Game, jumlah tiket yang berhasil terjual hanya sebanyak 14.751. Sementara, Stadion GBT sendiri berkapasitas 55.000 orang. 

Dengan jumlah tersebut, juga tidak hadirnya beberapa komunitas Bonek di Stadion membuat pertandingan Bajol Ijo menjadi sepi. Tak ada suara-suara dukungan yang menggema dalam 90 menit pertandingan.

Bahkan ada nyanyian pun tak bertahan lama, karena jumlah massa komunitas mereka tak terlalu banyak.

Memang dalam pernyataan operasional ticketing pertandingan Blessing Game, Dandy A mengatakan bahwa pihak panitia tidak mengejar tiketnya terjual habis. Meski hanya sedikit suporter yang hadir pertandingan pun akan berlangsung.

"Kami tak berharap stadion penuh, meski hanya beberapa ribu tidak masalah, kita juga tidak memaksa mereka hadir di dalam stadion," ujarnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 23:48 WIB

HUT Korpri ke-49, Khofifah Minta ASN Terus Berinovasi

Pemerintahan

Minta inovasi hadapi perubahan global di tengah pandemi Covid-19.

29 Nov 2020 23:14 WIB

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj Positif Covid-19

Nasional

Hasil tes PCR KH Said Aqil Siraj dinyatakan positif covid-19.

29 Nov 2020 22:35 WIB

Sinopsis Exposed: Perjalanan Rumit Membongkar Korupsi Polisi

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Exposed malam ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...