Pemain Chelsea, Willian. (Foto: Twitter/Ngopibareng.id)

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris 05 April 2020 04:09 WIB

Arsenal dikabarkan mengajukan penawaran kontrak dua tahun untuk pemain Chelsea, Willian. Tim asal London Utara itu tertarik memboyongnya secara gratis setelah kontraknya dengan Chelsea berakhir pada musim panas mendatang.

Namun, The Gunners akan bersaing dengan Tottenham Hotspur yang juga tertarik merekrut pemain asal Brasil tersebut. Mereka harus bekerja lebih keras untuk meyakinkan Willian lantaran Spurs memiliki Jose Mourinho yang dikenal dekat dengan pemain ini.

Chelsea sendiri sebetulnya tak ingin kehilangan sang pemain. Namun, hingga kini Willian memberikan tanda-tanda tak ingin bertahan di klub besutan Frank Lampard itu. Indikasinya jelas, Willian hingga kini belum bersedia membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak yang disodorkan padanya.

Willian bermain bersama Mourinho selama dua setengah musim bersama Mourinho ketika masih memoles The Blues. Bersama juru taktik asal Portugal itu pula, Willian merasakan manisnya gelar Premier League dan Piala Liga.

Willian diyakini akan memilih Spurs dan menolak perpanjangan kontrak dengan Chelsea karena klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tak bersedia memperpanjang kontraknya selama tiga tahun. Begitu juga dengan Arsenal yang hanya menginginkan Willian menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun.

"Jadi perpanjangan itu benar-benar hal yang sulit terjadi. Saya pikir akan sangat sulit bagi saya untuk memperbarui karena Chelsea menawari saya dua tahun, saya meminta tiga dan itu berakhir di sana, kami tidak berbicara lagi, kami tidak bernegosiasi lagi," ujar Willian seperti dikutip dari Dailystar.

"Tiga tahun ... Chelsea mengatakan itu tidak mungkin, jadi untuk saat ini tidak ada titik temu di sini, tetapi tidak ada yang mustahil. Kami tidak tahu apa yang bisa terjadi, tiba-tiba kami bisa membuat kesepakatan dan menyelesaikannya dengan benar."

"Tapi yang bisa saya katakan, hari ini adalah kontrak saya akan berakhir dan saya akan bebas untuk bernegosiasi dengan tim mana pun."

Willian bukan satu-satunya pemain Chelsea yang kesepakatannya akan berakhir musim panas ini. Ada kiper Willy Caballero, penyerang sayap sayap, Pedro dan striker Olivier Giroud yang kontraknya juga berakhir pada akhir Juni nanti.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 May 2020 15:00 WIB

Sapa Warga Surabaya Lewat Medsos, Ini Pidato Risma

Surabaya

Risma menjelaskan alasan Pemkot tak gelar agenda tahunan

31 May 2020 14:51 WIB

Hari Jadi Surabaya, Momen Tepat Tuntaskan Pandemi Covid-19

Surabaya

Wawali Surabaya meminta momen ini sebagai transisi menuju new normal

31 May 2020 14:46 WIB

Maia Estianty Berduka, Tantenya di Surabaya Wafat Karena Corona

Tokoh

Maia Estianty berduka, karena  tantenya di Surabaya meninggal dunia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...