Tiga Siswa di Malang Juarai Kompetisi di Luar Negeri

12 Aug 2019 15:06 Jawa Timur

Tiga siswa sekolah asal Kota Malang, Jawa Timur, berhasil menyabet juara yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand dan California, Amerika Serikat.

Ia adalah Arjuna Satria Pamungkas, Nayaka Budi Dharma dan Isabel Kiara yang masing-masing menyabet juara di luar negeri.

Untuk Arjuna dan Nayaka, kedua putra tersebut berhasil menyabet dua medali emas dalam kejuaraan catur junior bertajuk “Eastern Asia Youth Championship 2019” di Bangkok.

Arjuna dan Nayaka memperoleh emas setelah sama-sama berhasil mengalahkan pecatur tuan rumah Thailand.

Sedangkan untuk Isabel Kiara, ia berhasil meraih tiga medali perak dalam perlombaan bakat bertajuk “World Championship Performing Arts” di California.

Dengan suara emasnya ia berhasil meraih perunggu di kompetisi seni yang diikuti oleh lebih dari 66 negara tersebut.

Joko Wahyudi, Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Mojolangu turut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Arjuna.

“Ananda ini adalah binaan kami di BKM, prestasi yang telah diraih tidak hanya membuat bangga warga Mojolangu namun juga jadi kebanggan Kota Malang,” tuturnya.

Joko menambahkan sebelumnya ia juga mengirim Arjuna untuk mengikuti Kejuaraan Nasional di Banda Aceh tahun lalu dan keluar sebagai juara satu.

Di tempat yang sama Wali Kota Malang, Sutiaji menuturkan bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa anak-anak di Kota Malang adalah siswa yang berprestasi.

“Ini dapat dicontoh di kota lain, kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu anak-anak kita ini untuk berprestasi,” ucapnya.

Sutiaji melanjutkan pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019, yang akan dihelat di Stadion Gajayana nanti, ia juga akan mengundang para siswa berprestasi tersebut.

“Harapannya biar semua orang tahu dan dapat dicontoh, karena melihat gemerasi sekarang banyak yang mental dan jiwa patriotismenya menurun,” ungkapnya.

Arjuna sendiri masih berusia 11 tahun, merupakan murid kelas lima SDN Mojolangu 5. Sedangkan Nayaka berusia 12 tahun merupakan murid kelas satu SMPN 5 Malang.

Untuk Kiara sendiri merupakan murid kelas lima SDK Santa Maria 2 Kota Malang. (teo)

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini