Tiga Rumah Warga di Lamongan Terbakar

16 Nov 2018 07:44 Jawa Timur

Tiga rumah di Dusun Nawong, RT 02 RW 05 Desa Datinawong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan ludes dilalap si jago merah, Jumat, 16 November 2018 dinihari.

Ketiga rumah tersebut milik Kusnan, Sriah dan Muslikah. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menimpa rumah tersebut. 

Data yang di himpun di lokasi kejadian, sekitar pukul 23.15 WIB dikejutkan dengan suara teriakan meminta tolong dari rumah Sriah. yang rumahnya terbakar.

Warga yang berdatangan melihat rumah Sriah yang berdinding bambu telah terbakar. Mereka segera berupaya memadamkan api yang sudah membesar itu.

Upaya memadamkan api yang dilakukan warga tidak membuahkan hasil. Api semakin berkobar dan menjalar ke dua rumah tetangganya yakni milik Kusnan dan Muslikah.

"Apinya besar sekali. Warga kewalahan memadamkan api hingga datang mobil Damkar, " ujar Sutrisno, salah satu warga setempat.

Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan dua unit mobil damkar dari UPT PMK Babat untuk ke lokasi kejadian dan berjibaku memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB tadi pagi.

"Belum bisa di pastikan penyebab kebakaran. Hasil laporan sementara titik api berasal dari rumah Bu Sriah, " kata Kepala UPT PMK Kecamatan Babat, Sutomo.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi kesekian kalinya di kota soto itu.Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(tok)

Penulis : Totok Martono
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini