Proses pemadaman api di Jalan Kapasari, Surabaya. Dua rumah habis terbakar, sedangkan satu rumah terbakar di bahian atap.(Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Tiga Rumah Semi Permanen di Kapasari Terbakar

Surabaya 23 January 2020 11:59 WIB

Kebakaran melanda tiga rumah di Jalan Kapasari DKA 3/10, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya pada Kamis 23 Januari 2020 pukul 09.30 WIB. Api yang berasal dari rumah semi permanen milik Turiyah, juga melahap habis rumah milik Arif serta menyambar atap rumah Utamina.

15 mobil Damkar Kota Surabaya dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api supaya tidak merembet.

Kepala Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena rumah dalam keadaan kosong. "Rumah Bu Turiyah habis terbakar. Tadi ada tetangga yang terkena reruntuhan bangunan dan sudah ditangani PMI, nama Bu Eva Soleha," kata Bambang.

Bambang memastikan, kebakaran sudah berhasil ditangani oleh pihaknya. Sekitar pukul 10.00 WIB, api dinyatakan sudah padam.

"Sudah padam, kami gerak cepat, karena merembet ke kanan kiri. Untuk luasan terbakar, milik Bu Turiyah 6x5 meter. Sedangkan ada dua rumah di sebelahnya yang terdampak," jelasnya.

Dua rumah tersebut, lanjut Bambang, yakni milik Arif, warga Kapasari DKA 3/9 dan milik Utamina, warga Kapasari DKA 3/16. "Milik Pak Arif ini juga terbakar habis, sedangkan milik Bu Utamina atapnya saja yang terbakar," ujarnya.

Bambang belum mengetahui secara persis penyebab kebakaran tersebut. "Saat ini masih diselidiki, ya, belum diketahui secara pasti," pungkasnya.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Feb 2020 16:44 WIB

Pejabat Pemprov Jatim dan Imam Al-Akbar pun Tertunda Umrah

Nasional

Tetap lakukan aktivitas ibadah di masjid.

29 Feb 2020 16:40 WIB

Ke Australia, Menteri Edhy Kepincut Budidaya Lobster

Ekonomi dan Bisnis

Menteri ingin budidayakan lobster besar di Indonesia.

29 Feb 2020 16:24 WIB

Wapres Ma’ruf Amin: Ciptakan Sepak Bola yang Berakhlaqul Karimah

Liga Indonesia

Ini pesan Wapres pada stakeholder sepak bola

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.