Osvaldo Haay bersama timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Tiga Pemain Timnas Indonesia Masuk Best XI SEA Games 2019

Timnas 14 December 2019 11:30 WIB

Tiga pemain Timnas Indonesia U-23 masuk dalam daftar tim terbaik setelah berakhirnya gelaran cabang sepakbola SEA Games 2019.

Tim berjuluk Garuda Muda ini harus puas hanya meraih medali perak pada pesta olahraga Asia Tenggara yang berlangsung di Filipina. Sedangkan medali emas diraih Vietnam asuhan Park Hang-seo.

Timnas Indonesia harus menerima kenyataan gagal juara usai takluk 0-3 dari The Young Golden Stars dalam laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, 10 November 2019.

Meski gagal juara, tiga pemain Indonesia yaitu Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay masuk daftar sebelas pemain terbaik versi Foxsportasia. Jumlah ini hanya kalah dari Vietnam yang menyumbang empat pemain mereka.

Asnawi Mangkualam terpilih sebagai bek kanan terbaik di turnamen ini. Pemain PSM Makassar itu dinilai tampil ciamik sepanjang turnamen.

Selain kuat dalam bertahan, Asnawi Mangkualam piawai dalam membantu serangan membantu Egy Maulana Vikri maupun Saddil Ramdani saat menempati posisi penyerang sayap kanan.

Saddil Ramdhani juga masuk dalam daftar pemain terbaik. Eks pemain Pahang FA itu selalu meneror pertahanan lawan di setiap pertandingan.

Saddil Ramdhani mencetak dua gol di fase grup dan berandil besar mengantarkan tim asuhan Indra Sjafri lolos ke partai final.

Sedangkan Osvaldo Haay adalah bintang utama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Penyerang sayap Persebaya Surabaya itu mencetak rekor untuk Indonesia dengan delapan gol sepanjang turnamen.

Ia pun disandingkan dengan penyerang Vietnam, Ha Duc Chinh yang sama-sama mencetak delapan gol. Sama seperti pemain asal Papua itu, Duc Chinh juga masuk dalam tim terbaik.
Selain Duc Chinh, tiga pemain Vietnam yaitu Doan Van Hau, Do Hung Dung, dan Nguyen Tien Linh masuk daftar sebelas pemain terbaik.

Berikut Best XI SEA Games 2019:

Formasi 3-4-3

Kiper: Sann Satt Naing (Myanmar)

Bek: Doan Van Hau (Vietnam), Amani Aguinaldo (Filipina), Asnawi Mangkualam (Indonesia)

Gelandang: Sieng Chanthea (Kamboja), Do Hung Dung (Vietnam), Myat Kaung Khant (Myanmar), Saddil Ramdani (Indonesia),

Penyerang: Osvaldo Haay (Indonesia), Ha Duc Chinh, Nguyen Tien Linh (Vietnam)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 10:30 WIB

Munajat Al-Hujrah As-Syarifah, Ikhtiar Menghentikan Corona

Khazanah

Catatan Agus Maftuh Abegebriel, Dubes RI di Ryadh, Arab Saudi

02 Apr 2020 10:19 WIB

Kawasan Malang Raya Akan Terapkan Darurat Bencana Covid-19

Jawa Timur

Orang yang datang ke Malang Raya akan dikarantina terlebih dahulu.

02 Apr 2020 10:06 WIB

Awas, Ada Ciri-ciri Baru Tertular Virus Corona

Internasional

Ciri-ciri tertular virus corona tak hanya pilek, demam, batuk.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.