Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal saat memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Pelatih Persebaya Berencana Hanya Bawa 1 Pemain Junior

Liga Indonesia 14 October 2019 20:30 WIB

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal memanggil tiga pemain Persebaya U-20 untuk bergabung bersama tim senior. Mereka adalah Koko Ari, Zulfikar, dan Kemaludin. 

"Tiga pemain ini memiliki skill yang bagus. Mereka juga baru saja membawa tim Bajul Ijo Muda meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20," katanya, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 14 Oktober 2019.

Pikal mengakui sudah lama tertarik dengan kemampuan dan gaya main tiga pemain ini. Namun, belum bisa menariknya ke tim senior karena masih perlu waktu untuk observasi. Baru latihan kali ini, ketiga pemain tersebut dipanggil dan langsung jalani latihan bersama.

"Ya, ketiga pemain Persebaya U-20 ikut berlatih. Mereka ini sudah lama saya incar untuk gabung di tim senior," kata Pikal. 

Namun demikian, kata Pikal, ketiga pemain yunior ini bisa saja dimainkan tapi bisa juga tidak diturunkan dalam laga menghadapi Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat 18 Oktober 2019.

"Memang berbeda liga 1 dengan -20. Kita senang mereka bertiga potensial, dan bisa dicoba pada ipertandingan berikutnya," kata pelatih asal Austria ini.

Oleh karena itu, Pikal berencana membawa satu pemain yunior untuk away ke Bali. "Kalau diperlukan mungkin kita bawa satu pemain untuk away ke Bali. Tapi kita belum tahu siapa yang akan kami bawa dari ketiga nama ini," ujar Pikal.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Mar 2020 08:15 WIB

PSSI Persilakan Klub Mengubah Kontrak Kerja Pemain dan Ofisial

Liga Indonesia

Ini menyusul status darurat bencana wabah virus corona

27 Mar 2020 16:06 WIB

Pandemi Corona, Ini Aktivitas dan Curhat Ante Bakmaz

Liga Indonesia

Legiun impor Persik Ante BakmAz berharap wabah corona segera berakhir

26 Mar 2020 09:43 WIB

Panpel Arema FC Sepakat Liga 1 Ditunda di Tengah Wabah Corona

Liga Indonesia

Liga 1 ditunda, keselamatan masyarakat lebih utama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.