Tiga Pelajar Tenggelam Saat Berenang di Pantai Trianggulasi

08 Dec 2019 19:56 Jawa Timur

Tiga pelajar SMP Banyuwangi hilang di Pantai Trianggulasi, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Minggu, 8 Desember 2019.

Mereka tenggelam saat berenang di pantai yang masuk kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) tersebut. Saat ini proses pencarian masih dilakukan petugas kepolisian bersama warga dan pihak TNAP.

Identitas ketiga pelajar yang tenggelam masing-masing Sulton , 14 tahun, warga Dusun Gempoldampit, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, Redi, 14 tahun, warga Dusun Dambuntung, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo dan Desta, 14 tahun, warga Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo.

"Sekira pukul 13.00 WIB, empat orang pelajar berenang di Pantai Trianggulasi dan selanjutnya terseret arus di wilayah palung Pantai Trianggulasri," kata Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono.

Priyono menyatakan, satu dari empat pelajar yang tenggelam itu berhasil diselamatkan warga yang sedang memancing di sekitar lokasi kejadian. Dia bernama Reza, 14 tahun, warga Dusun Purworejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo. Sementara tiga lainnya hanyut dan menghilang di laut selatan tersebut.

Menurut Priyono, keempat pelajar itu berangkat menuju tempat itu sekitar pukul 11.00 WIB. Setibanya di sana, mereka mencari kerang di sekitar pantai tersebut. Usai mencari kerang, mereka berempat berenang di pantai yang dikenal memiliki ombak besar itu.

"Begitu mendapatkan laporan kami segera datang ke TKP. Kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian korban yang hilang," katanya.

Priyono menyebut, di Pantai Trianggulasi memang kerap terjadi musibah tenggelam. Salah satu penyebabnya pengunjung tidak mematuhi larangan berenang yang sudah disampaikan petugas TNAP.

Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan dengan menggunakan Speedboat milik TNAP.

Penulis : Muh Hujaini
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini