Salah satu orang yang terjaring OTT saat tiba di Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Surabaya, Selasa 7 Januari 2020 malam.

Tiga Pejabat Sidoarjo Digelandang ke Polda Jatim

Kriminalitas 08 January 2020 01:11 WIB

Tiga orang terduga pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) digelandang ke Gedung Subdit Tipidkor Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Surabaya, Selasa 7 Januari 2020 malam.

Berdasar pantauan, sekitar pukul 23.30 WIB tiga orang yang terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki datang dan keluar dari mobil berbeda.

Setiba di Mapolda Jatim, ketiganya langsung dibawa masuk ke ruang penyidikan untuk proses pendalaman. Tampak, ada seseorang membawa koper kecil berwarna ungu.

“Pak, ya Allah ini kasih lewat,” ujar salah seorang penyidik.

Sementara itu, saat dicoba dikonfirmasi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengaku, belum mendapat info adanya OTT.

“Maaf kegiatan instansi lembaga KPK saya tidak bisa menyampaikan di luar kapasitas dan saya belum dapat info,” ujar Trunoyudo.

Sebelumnya, KPK mengungkapkan adanya OTT yang dilakukan di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Dalam OTT ini penyidik menangkap empat orang, termasuk Bupati Sidoarjo Saiful Illah. Keempatnya diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan barang dan jasa.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2020 09:21 WIB

Lapas Banyuwangi Terapkan E-money Untuk Warga Binaan

Jawa Timur

Lapas Banyuwangi mulai terapkan e-money untuk kurangi penggunaan uang tuna.

28 Feb 2020 09:10 WIB

Pemerintah Diminta Lindungi Jemaah Umrah yang Batal Berangkat

Nasional

Biro perjalanan khawatir dana yang dikeluarkan dianggap hangus.

28 Feb 2020 08:51 WIB

Gereja Corona, Heboh Penyebar Virus?

Dahlan Iskan

Ada Gereja "Sesat" yang diduga sebarkan virus. Loh?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.