Tiga Mayat Diduga ABK Ditemukan di Pamekasan

25 Oct 2018 11:55 Jawa Timur

Misteri hilangnya tujuh Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Ikan Cahaya Bahari Jaya muai terkuak. Tiga mayat diduga ABK dilaporkan ditemukan mengambang di perairan Pelabuhan Branta Pesisir Pamekasan, Kamis, 25 Oktober 2018.

Informasi tersebut dibenarkan Sekretaris Himpunan Nelayan Indonesia Cabang Probolinggo, Zainul Fatoni (35). Ia mengaku, mendapat informasi ada tiga mayat ditemukan di perairan Pamekasan.

"Ada tiga mayat kemungkinan ABK Cahaya Bahari Jaya," ujarnya. Namun Fatoni masih menunggu informasi resmi dari kepolisian. Soalnya selain tidak ada identitas, kondisi jasad sudah tak bisa dikenali.

Kasat Polair Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno saat memberikan keterangan Foto Ikhsanngopibarengid
Kasat Polair Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno saat memberikan keterangan. (Foto: Ikhsan.ngopibareng.id)

Terkait hal itu, Kasat Polair Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno mengatakan, ditemukan tiga mayat di perairan Madura. Namun dari tiga jenazah itu, baru satu yang dievakuasi ke RSUD Pamekasan.

"Benar ada tiga mayat ditemukan di Perairan Pelabuhan Branta Pesisir Pamekasan. Ditemukan Kamis pagi tadi oleh petugas fasilitas pengeboran KKS Santos," kata Slamet.

Selanjutnya mayat tersebut dievakuasi ke RSUD Pamekasan untuk diautopsi. Selain kondisi tidak bisa kenali, korban ditemukan tanpa busana.

"Belum ada identitas. Kami koordinasi dulu dengan Basarnas dan Polair di sana untuk menunggu identitas," ujarnya.

Sementara itu puluhan warga yang mendengar terlihat mendatangi markas Polair Polres Probolinggo. Mereka menanyakan kepastian soal penemuan tiga mayat ABK. (isa)

Reporter/Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini