Basarnas Palembang berhasil evakuasi 3 korban tewas bus Sriwijaya yang masuk jurang. (Foto: Dok Basarnas)

Tiga Korban Bus Sriwijaya Ditemukan Lagi, Total 31 Tewas 12 Luka

Nasional 25 December 2019 13:08 WIB

Basarnas dan tim gabungan TNI, Polri, Tagana dan masyarakat kembali menemukan 3 korban bus Sriwijaya yang terjun ke jurang Liku, Lematang, Pagaralam, Sumatera Selatan. Tiga korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Menurut Humas Basarnas Kantor SAR Palembang, Dayu Willy, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 25 Desember 2019 mengatakan, ketiga korban berhasil di evakuasi pada pukul 10.35 WIB atau tepatnya pada hari kedua pencarian pasca kecelakaan terjadi.

"Seluruh unsur potensi SAR yang ada di lapangan telah memulai pencarian baik dengan penyisiran alur Sungai Lematang maupun kembali dengan penyelaman, dan pada pukul 10.35 WIB Tim SAR gabungan kembali berhasil mengevaluasi 3 korban dari dalam air," kata Dayu Willy.

Ketiga korban sendiri belum berhasil diidentifikasi oleh tim SAR gabungan. Untuk memastikan jenis kelamin para korban, jenazah kemudian dibawa ke rumah sakit Besemah Pagaralam. Indentifikasi dilakukan oleh DVI Bidokkes Polda Sumsel.

Pencarian sendiri terus dilakukan, mengingat laporan dari salah satu kernet yang selamat bahwa penumpang yang naik ke bus sebelum kecelakaan berjumlah 50-an penumpang.

"Jadi jumlah penumpang yang telah ditemukan meninggal dunia berjumlah 31 orang dan 13 penumpang lainnya selamat. dengan begitu jadi total korban sementara yang sudah di evakuasi bertambah menjadi 44 orang sampai dengan siang hari ini," kata Dayu.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 20:17 WIB

Pilkada Ditunda, Bacabup Tuban Sepakat Demi Kemanusiaan

Pilkada

Baginya keselamatan manusia yang utama daripada perebutan kekuasaan.

31 Mar 2020 20:07 WIB

Cegah Corona, Polda Jatim Semprot Jalan Protokol di 38 Daerah

Jawa Timur

Penyomprotan dalam upaya penanganan virus corona di Jatim

31 Mar 2020 19:58 WIB

5 Rekomendasi Film di Netflix saat Wabah Corona

Film

Tinggal di rumah selama wabah corona tak membosankan dengan nonton film ini

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.