Mercedes Benz GLA200 automatic diesel. (dokumentasi)

Tiga Juta Unit Mercedes-Benz Diesel Ditarik dari Peredaran

ngopiPRODUK 19 July 2017 14:18 WIB

Berlin: Produsen mobil mewah Jerman Daimler yang memperoduksi Mercedes Benz sedang diinvestigasi atas dugaan rekayasa emisi. Selasa (18/7) kemarin resmi Daimler mengumumkan penarikan secara sukarela lebih dari tiga juta kendaraan mesin diesel Mercedes-Benz di Eropa.

Mereka mengatakan sebelumnya sudah diluncurkan aksi layanan untuk model lain dan, “untuk meningkatkan emisi model seri tambahan secara efektif, Daimler saat ini memutuskan untuk memperpanjang layanan itu dengan mencakup lebih dari tiga juta kendaraan Mercedes-Benz.”

Perusahaan yang berbasis di Stuttgart tersebut mengatakan bahwa aksi itu akan membuat perusahaan harus mengeluarkan biaya sekitar 220 juta euro (sekitar Rp3,38 triliun) dan memberikan bebas biaya kepada pelanggan.

“Dengan cara ini, Daimler memberikan kontribusi besar terhadap pengurangan emisi nitrogen oksida dari kendaraan mesin diesel di kota-kota Eropa,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Sepekan sebelumnya, media Jerman melaporkan bahwa Daimler memanipulasi mesin pada sekitar satu juta kendaraan bertenaga diesel, untuk membuatnya terlihat lebih ramah lingkungan, menambah skandal ‘dieselgate’ yang sebelumnya menimpa pesaing mereka Volkswagen. (afp/ant) 

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Aug 2017 12:18 WIB

Trenggalih itu Tresna Ing Galih

ngopiPRODUK

Kabupaten Trenggalek sejatinya memiliki kemampuan yang oke di dunia perbatikan. Seiring dengan tampilnya pemimpin muda di Kabupaten ini, dan juga bupatinya memiliki pasangan atau istri yang sangat te

02 Aug 2017 11:20 WIB

Mengejar Inovasi Batik Trenggalek

ngopiPRODUK

Istilah gas pol rem pol ternyata tidak melulu berlaku bagi para sopir di dunia per-bemo-an, atau dunia kesusu alias buru-buru, tetapi juga berlaku dalam dunia kerajinan batik-membatik. Simak sa

30 Jul 2017 11:38 WIB

Furniture Mendunia, Potensi Hebat Ngawi

ngopiPRODUK

Kekuatan Ngawi yang disegani tak cuma di Indonesia, tapi dunia, adalah furniture-nya. ‎ Bahan dari kayu jati yang melimpah ruah. Desain mutakhir, kekinian, inovatif dan mengikuti trend dunia. Ju

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.