Pejabat baru dan lama mengikuti prosesi serah terima jabatan di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa 2 Juni 2020.

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Tiga Jabatan

Jawa Timur 02 June 2020 19:53 WIB

Kepala Kepolisian Daerah Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran memimpin serah terima jabatan Wakapolda dan Irwasda Polda Jatim, serta Kapolrestabes Surabaya di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa 2 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan apresiasi tingginya kepada Irjen Pol Djamaludin sebelumnya menjadi Wakapolda Jatim, Brigadir Jenderal Polisi Awi Setiyono yang menjadi Irwasda, dan Brigjen Pol Sandi Nugroho yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan membantu menciptakan situasi kondusif selama menjabat di Jatim.

Utamanya, terkait dengan upaya penanganan wabah virus corona atau covid-19, semua dapat menunjukkan kerjasama yang sangat baik.

"Saya memberikan apresiasi karena pengabdiannya selama ini di Polda Jatim telah membantu mensukseskan program kampung tangguh Semeru di tengah pandemi covid-19 di Jawa Timur," kata Fadil. 

Fadil juga memotivasi pejabat baru yang masuk untuk segera tancap gas melakukan tugasnya. Apalagi saat ini tengah menghadapi covid-19 yang penyebarannya begitu cepat dan mudah.

"Para pejabat baru harus siap tancap gas karena banyak tugas yang harus dikerjakan," kata Fadil.

Khusus kepada Kapolrestabes Surabaya, Fadil ingin segera melakukan koordinasi dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Utamanya dalam membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Surabaya hingga terkait permasalahan kamtibmas.

"Jangan lupa selalu berkoordinasi dengan Walikota Surabaya dan harus menyelesaikan permasalahan kamtibmas di Surabaya yang humanis dan solutif, terutama permasalahan di akar rumput," kata Fadil.

Sebelumnya, berdasarkan ST/1383/IV/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melakukan rotasi jabatan besar-besaran di lingkungan Polri.

Berikut nama pejabat yang resmi diganti :

  1. Wakapolda Jatim dari Irjen Djamaludin sekarang diganti Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo yang sebelumnya menjabat Karobinopsnal Baharkam Polri. Irjen Djamaludin kini mengemban tugas sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.
  1. Irwasda Polda Jatim dari Brigjen Awi Setiyono sekarang berganti menjadi Kombes Sungkono. Sedangkan, Brigjen Awi kini menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri.
  1. Jabatan Kapolrestabes Surabaya Brigjen Sandi Nugroho kini diemban Kombes Johnny Eddizon Isir. Sedangkan, Brigjen Sandi Nugroho kini sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 07:37 WIB

Calon Tunggal Berpotensi Munculkan Praktik Mahar Politik

Nasional

Melalui mahar politik, mereka mampu "memborong" dukungan

25 Sep 2020 07:09 WIB

Asah 'Sense of Crisis', Alissa: KPU Koordinasi Ahli Epidemiologi

Nasional

Sayangkan keputusan Pemerintah dan DPRD soal Pilkada Serentak

25 Sep 2020 06:45 WIB

Tampil Lagi di PBB, Gus Yahya Angkat Abrahamic Faiths Initiative

Khazanah

Penjelasan Forum Inisiatif Agama-Agama Ibrahim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...