Karyawan Hotel Accor Solo membersihkan fasilitas hotel. (Foto:Istimewa)

Tiga Hotel Accor Solo: “Bersama, Pasti Bisa Lewati Masa Sulit"

Ekonomi dan Bisnis 05 May 2020 17:20 WIB

Di tengah kondisi yang serba tidak menentu, di mana industri pariwisata dan perhotelan pun merasakan dampak yang besar terkait penyebaran virus corona, tiga Hotel Accor di Solo melakukan langkah penyesuaian operasional harian dengan penutupan hotel untuk sementara, mulai 1 Mei 2020.

Hotel Novotel dan Ibis Styles Solo, serta The Royal Surakarta Heritage Solo mengambil lankah penutupan untuk mendukung program physical distancing dari  pemerintah, serta efisiensi operasional sebagai dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini sedang berlaku.

Pembersihan rutin di lakukan di dalam fasilitas hotel FotoIstimewaPembersihan rutin di lakukan di dalam fasilitas hotel. (Foto:Istimewa)

Selama masa penutupan hotel, secara rutin dilakukan segala tindakan pengamanan dan penjagaan yang berkenaan terhadap kesehatan dan keselamatan, tidak hanya menyangkut kebutuhan tamu, tapi juga untuk karyawan dan vendor.

Toat Edy Wijaya selaku Cluster General Manager tiga Hotel Accor di Solo, mengatakan “untuk menjaga kebersihan di area tiga hotel tersebut dilakukan pemeriksaan di semua area, untuk memastikan hasil sanitasi sesuai standar yang berlaku” katanya.

Selain itu, keterlibatan karyawan dari seluruh departemen dibutuhkan. “Karyawan dilengkapi dengan masker dan sarung tangan dalam melakukan aktivitas membersihkan serta menjaga fasilitas, termasuk penyemprotan disinfektan secara berkala di semua sudut agar hotel terbebas dari virus corona,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa hati dan pikiran tentu terpengaruh dengan kondisi yang tidak pernah diinginkan dan dibayangkan sebelumnya. “Meski kami harus menutup pintu hotel-hotel kami di Solo untuk sementara waktu, kami berharap yang terbaik untuk semua pihak mulai dari tamu-tamu kami, rekanan kami, bahkan karyawan kami agar semua tetap sehat dan aman bersama keluarga”katanya.

“Kami yakin masa sulit kala pandemi ini pasti berlalu, dan kami menunggu dengan pintu dan hati terbuka untuk menyambut Anda kembali ke Solo yang indah dan ramah, terutama di Novotel dan Ibis Style Solo, serta The Royal Surakarta Heritage Solo” imbuhnya.

Ketiga hotel Accor di Solo tersebut bertempat di lokasi yang strategis di jantung kota Solo dengan konsep yang berbeda.

Novotel dan Ibis Styles Solo dengan konsep minimalis modern, sementara The Royal Surakarta Heritage Solo bergaya kerajaan tradisional jawa yang mewah. Hanya 10 menit dari Statsiun Kereta Api dan 30 menit dari Bandara Adi Soemarmo International Airport, serta berada di dekat pusat perbelanjaan, wisata kuliner maupun perkantoran.

Pembersihan dilakukan rutin di lingkungan hotel FotoIstimewaPembersihan dilakukan rutin di lingkungan hotel. (Foto:Istimewa)

Masing-masing hotel dilengkapi dengan ruangan meeting dengan kapasitas mulai 10 orang hingga 500 – 1000 orang. Terdapat pula kolam renang, sarana olahraga fitness dan layanan spa.

Salah satu fasilitas yang terkenal adalah restaurannya yang tentunya menyediakan berbagai jenis makanan baik Indonesian, Asian dan juga Western.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor +62 813 94643377 atau email di [email protected].

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 04:49 WIB

Mendidik Anak Bersama Gus Baha: Anak Harus Dihormati

Islam Sehari-hari

Anak adalah penerus Kalimat Tauhid

13 Jul 2020 04:18 WIB

Menolak Perkumpulan Buta Tuli, Ini Kesadaran Kiai NU tentang Pers

Khazanah

Perjuangan KH Wahab Chasbullah menyebarkan dakwah NU

13 Jul 2020 03:11 WIB

Tiga Hikmah Idhul Adha Masa Pandemi, Ini Arahan PP Muhammadiyah

Khazanah

Ibadah merupakan kesyukuran atas anugerah Allah SWT.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...