Tiga Ambulans Siap Jemput Jenazah Korban KM Santika Nusantara

24 Aug 2019 17:09 Jawa Timur

Tiga mobil ambulans telah bersiap di di Gapura Nusantara Tanjung Perak, Surabaya. Rencananya mobil ambulans tersebut digunakan untuk membawa tiga jenazah korban kebakaran Kapal Motor (KM) Santika Nusantara.

Ketiga mobil tersebut berasal dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Rencananya tiga jenazah tiba pukul 15.30 WIB. Namun pantauan di lapangan hingga pukul 16.45 kapal belum tiba di Gapura Nusantara.

Pada saat yang sama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi Pelabuhan Tanjung Perak. Khofifah belum memberi keterangan pers.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika sedang menunggu kedatangan jenazah di Tanjung Perak Surabaya Foto faiqngopibarengid
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ketika sedang menunggu kedatangan jenazah di Tanjung Perak, Surabaya. (Foto: faiq/ngopibareng.id)

Nampak di ruang tunggu VIP Gapura Nusantara, Khofifah bertemu dengan keluarga korban yang meninggal dunia.

Kedatangan tiga jenazah tersebut dibawa dengan Kapal Negara Chundamani. Selain tiga jenazah, ada 51 penumpang selamat yang berada di kapal.

Diketahui para korban sebelumnya dievakuasi di Pulau Masalembo. Menurut Kepala Kantor Basarnas Surabaya, Prasetya Budiarto ada 54 penumpang yang dievakuasi di Pulau Masalembo.

Dari 54 penumpang terdapat tiga orang yang meninggal dunia.

Hingga saat ini dari tiga jenazah baru dua orang yang diketahui identitasnya.

Korban pertama bernama Aspani laki-laki asal Malang berprofesi sebagai supir truk.

Sedangkan korban yang kedua adalah Anak Buah Kapal (ABK) bernama Bekti Tri asal Klaten Jawa Tengah.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini