Tidur di Kamar, Tewas Gara-gara HP Meledak Saat Dicharger

20 Jun 2018 09:53

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kematian CEO Cradle Group Nazrin Hassan masih menjadi perbincangan ramai. Benarkah Nazrin meninggal akibat HP dicharge meledak di kamar tempat tidurnya?

Kabar mengenai meninggalnya Nazrin sontak mengejutkan sejumlah pihak di Negeri Jiran. Beberapa orang sempat mengutarakan beragam spekulasi mengenai sebab-musabab kematian pria tersebut.

Korban dilaporkan tewas akibat terkena serpihan handphone yang meledak saat pengisian baterai. Demikian seperti dikutip dari The Star Malaysia, Minggu 15 Juni 2018.

Selain membunuh Nazrin, handphone yang meledak itu juga menyebabkan kebakaran pada kamar tempat korban ditemukan tewas.

Saudara ipar laki-laki Nazrin kemudian mengirimkan pesan tambahan bahwa Nazrin memiliki dua ponsel bermerek Blackbarry dan Huawei. Tapi ia tidak tahu HP mana yang meledak.

Hasil visum menyimpulkan penyebab kematian Nazrin sebagai komplikasi dari luka ledakan yang disebabkan oleh ponsel tepat di sebelah kepalanya di kamar tidur rumahnya di Mutiara Damansara.

Namun tidak jelas apakah Nazrin yang mengidap migrain itu meninggal akibat serpihan ledakan ponsel atau kesulitan bernafas akibat asap yang muncul sebagai akibat dari ledakan ponsel.

Kesimpulan itu menunjukkan bahwa penyebab kematian Nazrin adalah sebuah kecelakaan.

Semasa hidupnya, Nazrin Hassan menjabat sebagai Ketua Pegawai Eksekutif Cradle Fund Sdn Bhd. Cradle Fund adalah perusahaan di bawah Kementerian Keuangan Malaysia yang berperanan membangun perusahaan baru di bidang teknologi dan lingkungan.

Perusahaan ini salah satunya sukses memberikan pembiayaan awal kepada sejumlah perusahaan sukses seperti Grab dan fintech iMoney.