Tiba di Papua, Presiden Kunjungi Korban Banjir

01 Apr 2019 16:57 Nasional

Sejumlah proyek infrastruktur yang dipusatkan di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado rampung diresmikan. Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Papua dalam rangka kunjungan kerja.

Setibanya di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, sekitar pukul 13.30 WIT, Kepala Negara langsung menuju ruang tunggu utama untuk menerima paparan dari Gubernur Papua Lukas Enembe.

Selain itu, Presiden juga menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepakatan tentang "Pemulihan Cagar Alam Pegunungan Cycloop, Danau Sentani, Daerah Aliran Sungai Sentani Tami" antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan sejumlah kementerian, lembaga, dan juga pemerintah daerah di Provinsi Papua.

"Setibanya di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, sekitar pukul 13.30 WIT, Kepala Negara langsung menuju ruang tunggu utama untuk menerima paparan dari Gubernur Papua Lukas Enembe."
Presiden Joko Widodo saat meninjau korban banjir bandang di Sentani Jayapura  foto  Setnegngopibarengid
Presiden Joko Widodo saat meninjau korban banjir bandang di Sentani, Jayapura. ( foto : Setneg/ngopibareng.id)

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju GOR Touware, Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura. Tiba pukul 14.15 WIT, Presiden berbincang dengan pengungsi korban banjir bandang yang melanda wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini