Klaim Banjir Dukungan, TPN Yakin Jokowi Menang Mutlak

11 Feb 2019 11:33 Nasional

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Jokowi Ma'ruf Amin yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 menang mutlak di pemilihan presiden pada April 2019 mendatang. Merujuk pada hasil poling lembaga survei yang seluruhnya memenangkan Jokowi dengan selisih yang cukup mencolok, selain membanjirnya dukungan kepada petahana. Prabowo tertinggal semakin jauhm

Wakil ketua TPN Jokowi Ma'ruf, Romahurmuzy yang akrab dipanggil Romy, mengatakan dukungan kepada Jokowi datang seperti air bah, sulit dibendung. "Tiada hari tanpa dukungan," kata Romy kepada ngopibareng.id Senin 11 Februari 2018.

Menurut Ketua Umum PPP ini, dua hari Sabtu dan Minggu kemarin, terdapat 13 kelompok massa yang mendeklarasikan dukung Jokowi. Di antaranya Daru P purnawiran TNI Polri, alumni Universitas Tri Sakti, alumni SMA Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). ulama, para habaib, santri dan kiai kampung nusantara diklaim semuanya mendukung Jokowi.

Sebelumnya dukungan untuk capres nomor 01, juga datang alumni perguruan tinggi Indonesia di Surabaya, Yogyakarta. "Kalau ditotal lebih dari 75 kelompok massa yang secara terbuka mendukung Jokowi," kata Romy.

Banjir dukungan seperti ini tidak terjadi di kubu Prabowo-Sandi. Bahkan ulama dan habaib yang sebelumnya mendukung Prabowo Sandi, sekarang berbondong-bondong mengalihkan dukungannya ke Jokowi, setelah tahu elektabilitas Prabowo meragukan.

"Melihat fakta ini ibarat sepak bola tim Jokowi berhasil menguasai lapangan dan mengurung seluruh pemain lawan, sampai tak berkutik " kata Romy. ( asm )

Reporter/Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini